Berita Terkini : Banyak Bukti Bolong, Bagaimana Nasib Jessica Wongso Besok ?

0
1630
Sidang Jessica Wongso
Copyright©bisnisjakarta

Berita Terkini : Banyak Bukti Bolong, Bagaimana Nasib Jessica Wongso Besok ?

Indowarta.com– Sidang kasus kematian dari Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Wongso ini akan memasuki agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada hari Rabu 5 Oktober 2016. Untuk menguatkan dakwaan dari JPU atas pembunuhan yang diduga telah menggunakan racun sianida itu yang dimasukkan ke dalam es kopi Vietnam yang telah diminum oleh Mirna, puluhan saksi telah dihadikan untuk menghadap Majelis Hakim.

Menurut Jack Yanda Zaihifni Ishak yang merupakan Pengama hukum dari Universitas Jambi, banyak pembuktian yang masih bolong. Hal ini karena bukti meteriil yang telah dihadirkan di persidangan justru tidak memperkuat dakwaan jaksa.

Pada hari Selasa 4 Oktober 2016 Jack mengatakan “Kalau lihat pembuktian banyak yang bolong-bolong. Bukti materil itu paling penting dalam hukum pidana. Kenapa justru bukti materilnya yang enggak kuat di situ,”.

Dirinya juga telah mencontohkan bahwa bukti materil yang tidak kuat yakni cairan sianida yang berada di dalam lambung Mirna tidak ditemukan. Hal ini telah berbeda dengan hasil autopsi yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Satu contoh menunjukkan kesan bahwa polisi dan jaksa terkesan memaksakan kasus ini.

Menantikan Suara Pembelaan yang Akan Dilancarkan Oleh Jessica Wongso Beserta Kroninya

Jack menyebutkan bahwa logikanya banyak alibi yang telah dipaksakan dan tidak sesua dengan aturan dari Polri. Selain itu standar pemeriksaan barang bukti, autopsi tidak sesuai dan banyak yang telah dipaksakan. Semua buktinya bersifat formal.

Selain itu Jack juga menilai bahwa adanya keraguan dari jaksa penuntut umum. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya saksi ahli yang telah dihadirkan. Jack mengatakan “Justru penegak hukum sendiri yang ragu-ragu dengan banyaknya saksi ahli, enggak mungkin orang ajukan saksi ahli lebih banyak kalau ada keraguan,”.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono menganggap bahwa Jessica sudah lihai dalam memutarbalikkan omongan dari penyidik pada saat pemeriksaan. Pengakuan Jessica yang telah dilontarkan di dalam persidangan tidak sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Komentar Cici Tegal Saat Disebut Miliki Wajah Mirip Dengan Jessica Wongso !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here