Berita Terkini : Apa Alasan Google Masukkan Nama Ahok Dalam Kata Sungai Bersih Lantaran Kerja Keras Foke !

0
791
Sungai Bersih Karena Foke
Copyright©klimg

Berita Terkini : Apa Alasan Google Masukkan Nama Ahok Dalam Kata Sungai Bersih Lantaran Kerja Keras Foke !

Indowarta.com– Beberapa netizen menemukan bahwa setiap kali mereka mengetik “bersih karena Foke” di mencari pencari Google, maka akan secara otomatis menyarankan “mungkin maksud anda bersih karena Ahok”.

Hal ini seperti menjadi sebuah lelucon saja ditengah ramainya meme yang mengejek pernyataan dai salah satu calon Gubernur DKI Jakarta yakni Anies Baswedan. Pada sebelumnya Anies telah membuat pernyataan bahwa sungai di Jakarta menjadi lebih bersih bukan karena jasa dari Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Melainkan pendahulunya yakni Fauzi Bowo alias Foke.

Ini bermula dari pernyataan sang gubernur kepada sang wartawan ketika dimintai tanggapan mengenai pernyataan dari Anies tersebut.

Pada hari Senin 3 Oktober 2016 di Balai kota DKI Jakarta Ahok mengatakan “Sebenarnya Pak Anies kalau mau lebih rajin, kamu cari di Google aja. Orang kirim ke saya, kan iseng gitu ya, ‘Sungai di Jakarta bersih karena Foke’, langsung keluar ditulis, ‘You mean sungai bersih karena Ahok’. Itu Google gitu lho, ha-ha-ha,”.

Sungai Bersih Karena Foke
Copyright©aktualpost

Namun ternyata tidak hanya sungai saja.  fitur Auto Sugestion yang diberikan oleh Google tersebut menduga bahwa semua kata pencarian yang diketik “bersih karena foke” sebenarnya adalah “bersih karena Ahok”.

Mengetahui hal ini, para pendukung dari Ahok telah memanfaatkan hal ini sebagai lelucon yang digunakan untuk membuat sindiran kepada Anies Baswedan. Namun ada juga yang menjadikan hal ini hanya sebagai hiburan saja dengan cara memasukkan kata pencarian yang lebih nyeleneh lagi. Ada juga netizen yang menduga bahwa hal seperti ini adalah salah satu strategi dari tim sukses Ahok.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Apakah Google yang telah mempengaruhi sistem pencarian tersebut?

Products Communications Lead Google Indonesia Putri Silalahi mengatakan bahwa saran pencarian itu bisa muncul karena banyaknya tulisan di internet yang telah mengaitkan “bersih karena” dengan kata “Ahok”. Jadi hal ini sudah sistematis.

baca juga :

Berita Terkini: Usai Debat Sungai Bersih Karena Foke, Anies Baswedan Ditantang Berani Berjanji Tak Akan Ada Penggusuran Di Jakarta !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here