Kembali Dipasarkan, Samsung Galaxy Note 7 Masih Banyak Diminati Pecintanya !

0
786
Samsung Galaxy Note 7

Kembali Dipasarkan, Samsung Galaxy Note 7 Masih Banyak Diminati Pecintanya !

Indowarta.com– Di negara asalnya yakni Korea, Samsung secara resmi telah memasarkan kembali produk Samsung Galaxy Note 7 . Antusiasme dari warga sekitar ini masih positif walaupun sempat mengalama recall atau penarikan. Samsung senditi telah memastikan bahwa produk yang dijual kali ini sudah terbebas dari masalah baterai.

Pada hari pertama penjualannya yakni pada hari Sabtu 1 Oktober ini pihak Samsung telah mengklaim bahwa mereka sudah berhasil menjual sebanyak 10 ribu unit Galaxy Note 7. Hal ini sekaligus menepis dugaan bahwa telah terjadi penurunan minat dari para konsumen untuk membeli kembali Samsung Galaxy Note 7.

Pada hari pertama, Galaxy Note 7 telah berhasil menyentuh angkan penjualan hingga 10 ribu unit. Hal ini bisa dibilang merupakan pencapaian besar. Benar-benar tidak menyangka jika respon masyarakat akan masih tetap sama.

Pihak perusahaan sendiri juga masih perlu melihat performa penjualan dalam beberapa hari kedepan di pasar lokal walaupun sudah mencatatkan angka penjualan yang fantastis. Hingga saat ini, terhitung sudah ada 80 persen pembeli awal yang sudah menukarkan ponsel mereka. Apabila dihitung secara keseluruhan, dari pada menerima pengembalian uang, ada 90 persen konsumen telah memilih untuk menukarkan ponsel mereka.

Samsung Galaxy Note 7

Pihak Samsung sendiri juga telah memubat pernyataan bahwa keputusan mereka untuk menarik Samsung Galaxy Note 7  dari pemasaran merupakan hal yang tepat. Mereka telah mendapatkan banyak pembelajaran karena insiden tersebut. pihaknya akan terus memprioritaskan unsur keamanan.

Untuk menyelamatkan nama baik perusahaan, keputusan yang dibuat oleh Samsung dengan cara menarik atau menghentikan sementara penjualan Galaxy Note 7 di pasaran dinilai merupakan langkah yang bijak. Walaupun disisi lain hal ini telah memperngaruhi turunnya nilai saham perusahaan dan juga proyeksi penjualan ponsel terbarunya ini.

Analisis dari Samsugn Securities yakni Hwa Min mengatakan bahwa keputusan untuk melakukan recall tersebut telah berimbas ke proyeksi penjualan yang awalnya adalah 12 juta unit dan kini menjadi 6 juta unit.

baca juga :

Begini Respon Samsung Indonesia Sambut Kedatangan Samung Galazy Note 7 1 September Besok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here