Berita Terkini: berikut Tahapan Lanjutan Calon Gubernur DKI Usai Lengkapi Syarat Syarat !

0
1170
Calon Gubernur DKI
Copyright©kompas

Berita Terkini: berikut Tahapan Lanjutan Calon Gubernur DKI Usai Lengkapi Syarat Syarat !

Indowarta.com– Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengatakan bahwa semua pasangan bakal Cagub dan Cawagub DKI Jakarta kini sudah menyerahkan dokumen perbaikan persyaratan pendaftaran Pilkada 2017.

Dengan selesainya tahap perbaikan persyaratan pendaftaran Pilkada DKI, tahap selanjutnya adalah KPU akan meverifikasi dokumen persyaratan tersebut sampai batas waktu yakni pada 11 Oktober 2016. Ketua KPU DKI Jakarta yakni Sumarno pada saat berada di kantornya pada hari Selasa 4 Oktober 2016 mengatakan bahwa pihaknya telah diberikan batas waktu hingga 11 Oktober untuk melakukan verifikasi. Setelah itu pihaknya akan membuat berita acara dan kemudian diserahkan ke tim paslon.

Hasil dari verifikasi ini selanjutnya akan diumumkan kepada para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Sumarno menilai bahwa verifikasi ini adalah sangat penting untuk menentukan para bakal pasangan calon memenuhi syarat yang telah diajukan atau tidak. Kemudian mereka akan ditetapkan secara resmi sebagia Calon Gubernur DKI dan cawagub DKI Jakarta.

Calon Gubernur DKI
Copyright©infonitas

Data-data yang telah diberikan ke KPU DKI Jakarta adalah visi-misi, ijazah SMA yang dilegalisir, SKCK, surat dari kantor pajak, surat dari pengadilan bahwa yang bersangkutan tidak pernah tersangkut perkara pidana, fotokopi NPWP, KTP, dan foto diri paslon.

Sumarno mengatakan bahwa persyaratan tersebut tidak boleh kurang walaupun hanya satu. Seluruh persyaratan harus lengkap dan juga benar. itu yang merupakan pertimbangan apakah calon memenuhi syarat atau tidak.

Setelah melakukan verifikasi, tahapan selanjutnya adalah penetapan pasangan calon yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2016. Kemudian pada tanggal 25 Oktober 2016 akan diadakan pengambilan nomor urut. Setelah itu pada tanggal 28 Oktober 2016 akan dilaksanakan masa kampanye. Sumarno mengatakan bahwa KPUD akan mengawali masa kampanye tersebut dengan deklarasi kampanye damai.

Tiga pasangan yang sudah mendaftara diri sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta yang akan bertempur pada Pilkada DKI Jakarta 2017 adalah Basuki Tjahaja Purna-Djarot, Agus Harimurti-Sylviana dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

baca juga :

Berita Terkini: Menghitung Harta Kekayaan Ahok, Agus dan Anies Sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Siapa Paling Kaya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here