Berita Terkini: Usai Bukit Duri, Ahok Akan Segera Gusur Bangunan Liar Di kemang !

0
868
Ahok
Copyright©beritajakarta

Berita Terkini: Usai Bukit Duri, Ahok Akan Segera Gusur Bangunan Liar Di kemang !

Indowarta.com– Banjir musim hujan kini sudah menjadi langganan bagi kawasan elite, Kemang, Jakarta Selatan. Bangunan liar yang berada di pinggir Kali Krukut dipercayai sebagai penyebab. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kini pun segera melakukan penertiban bangunan liar tersebut.

Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama pada saat berada di balai Kota Jakarta pada hari Rabu 5 Oktober 2016 mengatakan bahwa bangunan yang tidak memiliki sertifikat yang telah berdiri di kawasan Kemang tersebut akan segera di bongkar. Pembongkaran ini akan dilakukan pada tahun ini juga.

Menurut Pria yang lebih akrab dipanggil Ahok tersebut, Pemerintah Provinsi DKI kini telah mencatat jumlah dari bangunan yang berada di luar Kemang. Disebutkan ada sekitar 500 bangunan yang tidak memiliki sertifikat dan berada di pinggir Kali Krukut.

Ahok mengatkan bahwa pada saat ini pihaknya masih menginventarisasi bangunan mana saja yang tidak dilengkapi dengan sertifikat di kawasan Kemang. Jika ini sudah selesai, maka penertiban akan segera dilakukan.

Ahok
Copyright©liputan6

Ahok menyebutkan bahwa di dalam investarisasi bangun liar tersebut, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan kerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Pada saat ini Dinas Tata Air DKI Jakarta sudah mulai melakukan pengerukan.

Ahok mengatakan bahwa sebenarnya sekarang ini Dinas Tata Air juga telah melakukan pengerukan pada Kali Krukut. Namun saat ini Pengerukannya masih terbatas dikarenakan masih banyaknya bangunan yang beridir di sisi sungai dan dikhawatirkan akan roboh jika dilakukan pengerukan lebih lagi.

Banjir ini terjadi karena guyuran hujan yang lebat dan menyebabkan Kali Krukur meluap. Warga sudah berinisiatif untuk melakukan penutupan jalan dengan cara memalang akses Jalan Kemang Raya menuju Jalan Kemang Selatan 12 dengan kayu. Penutupan jalan ini sudah dilakukan semenjak pukul 13.00 WIB pada saat air Kali Krukut mulai pasang.

Saat ini air banjir sudah mulai surut. Walaupun begiti, petugas pemadam kebakaran tetap melakukan penyedotan air.

baca juga :

Berita Terkini : Apa Alasan Google Masukkan Nama Ahok Dalam Kata Sungai Bersih Lantaran Kerja Keras Foke !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here