Berita Terkini : Dari Mulai PNS Hingga Veteran Akan Gratis Saat Naik Transjakarta !

0
694
Transjakarta

Berita Terkini : Dari Mulai PNS Hingga Veteran Akan Gratis Saat Naik Transjakarta !

Indowarta.com– Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 160 Tahun 2016 menyebutkan bahwa TransJakarta memberikan layanan gratis kepada 10 kategori khusus. Untuk lima kategori pertama yang akan dibebaskan dari biaya Transjakarta adalah mereka para PNS DKI Jakarta dan pensiunannya, Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), penerima Kartu Jakarta Pintar, karyawan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) serta penghuni rusun.

Dalam keterangan tertulisnya pada hari Kamis 6 Oktober 2016, Humas Tansjakarta yakni Prasetia Budi mengatakan bahwa Transjakarta telah memberikan layanan gratis dengan wajib memiliki Jakcard Combo Bank DKI.

Sebenarnya layanan gratis ini sudah dijalanan sejak awal Pergub ini telah dikeluarkan dengan menggunakan pencatatan manual. Namun mulai tanggal 17 Oktober 2016 nanti, warga yang termasuk dalam kategori tersebut wajib menggunakan JakCard combo yang teregristasi oleh Bank DKI.

WAJIB BACA :  Kronologis Motor Terjepit Bus Transjakarta di Utan Kayu!

Transjakarta

Prasetyo mengatakan bahwa Tenaga Kontrak yang bekerja di lingkungan Pemprov DKI dan juga karyawan swasta tertentu dengan gaji sesuai UMP melalui bank DKI juga akan digratiskan. Namun tidak akan ada lagi pencatatan manual, semua harus memiliki rekening di Bank DKI.

Untuk PNS DKI hingga karyawan swata yang masih belum memiliki Jakcard Combo bisa menukarkan karta ATM Bank DKI terlebih dahulu di kantor cabang Bank DKI terdekat. Namun sebelum pada tanggal 17 Oktober 2016 pelanggan dari kategori khusus tersebut masih bisa menggunakan layanan gratis ini hanya dengan menunjukkan KTP dan juga KJP.

Prasetya mengatakan ‚ÄúSegera tukarkan kartunya. Untuk saat ini sistem gratis masih hanya berlaku di seluruh koridor TransJakarta. Pelanggan yang menggunakan feeder untuk sementara belum bisa gratis,”. Tidak hanya lima kategori yang ada diatas saja, layanan gratis Transjakarta ini juga bisa digunakan untuk lansia, difabel, veteran, pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS), dan penduduk Kepulauan Seribu. Sedikit berbeda dari kategori sebelumnya, pelanggan khusus ini bisa menggunakan ‘TJ Card’ untuk mendapat layanan gratis.

WAJIB BACA :  Kronologis Motor Terjepit Bus Transjakarta di Utan Kayu!

Untuk mendapatkan TJ Card, pelanggan kategori ini bisa melakukan pendaftaran di seluruh halte di koridor Transjakarta. Pendaftaran akan dimulai dari jam 06.00 WIB hingga 20.00 WIB dan bisa digunakan mulai tanggal 1 November 2016.

baca juga :

Berita Terkini: BPK Serahkan 10.198 Temuan Hasil Pemeriksaan Ke DPR !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here