Berita Terkini: Mengitip Ketatnya Persaingan Pemilihan Ketua DPD Pengganti Irman Gusman !

0
1285
Irman Gusman
Copyright©ayobai

Berita Terkini: Mengitip Ketatnya Persaingan Pemilihan Ketua DPD Pengganti Irman Gusman !

Indowarta.com– Proses pemilihan Ketua DPD pengganti Irman Gusman yang merupakan Anggota DPD dari Sulawesi Barat diprediksi akan berlangsung secara sengit. Hal ini telah diprediksi oleh Asri Anas. Sesuai dengan tata tertib baru DPD bahwa ketua akan dipilih oleh seluruh anggota DPD.

Asri, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari Kamis 6 Oktober 2016 mengatakan bahwa berdasarkan dari tata tertib yang dulu yang memilih hanyalah dari bara saja. Namun yang sekarang semua akan ikut dalam proses pemilihan. Pemilihan ini akan berlangsung secara sengit karena masing-masing calon dari barat harus meyakinkan teman-teman dari Timur dan juga Tengah.

Asri menyebutkan bahwa pemilihan ketua DPD ini akan dilangsungkan di dalam dua tahap. Yang pertama adalah sebanyal 132 anggota DPD akan memilih unsur pimpinan pengganti Irman Gusman. Yagn berhak untuk menggantikan Irman Gusman sebagai unsur pimpinan harus berasal dari wilayah Barat.

Irman Gusman
Copyright©beritakawanua

Pemilihan ketua DPD yang baru akan diadakan setelah unsur pimpinan pengganti telah terpilih. Nantinya akan ada tiga kandidat yakni dua wakil ketua DPD yang telah berhak menjadi ketua DPD. Mereka adalah Farouk Muhammad dan GKR Hemas. Selain itu, seorang unsur pimpinan DPD pengganti Irman.

Asri mengatakan “Ini belum deklarasi juga kok calon-calonnya. Tapi pasti bakal sengit ini karena kami yang dari Tengah dan Timur akan diyakinkan oleh calon-calon dari Barat supaya mereka kami pilih,”.

Sidang paripurna luar biasa DPD yang telah digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari Rabu Sore itu telah memutuskan bahwa Irman Gusman secara resmi telah diberhentikan sebagai ketua DPD RI. Hal ini karena Irman Gusman telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap oleh KPK.

Untuk langkan selanjutnya, DPD akan menggelar rapat panitia musyawarah yang akan mengagendakan sidang paripurna pergantian Irman. Sesuai dengan tata tertib dari DPD, sidang tersebut maksimal digelar setelah tiga hari pemberhentian ketua DPD. Hingga saat ini masih belum ada informasi terkait dengan perkembangan hal tersebut.

baca juga :

Khoudia Diop Gadis Afrika Berkulit Hitam Yang Kini Banyak Disebut Sebut Di Penjuru Dunia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here