Berita Terkini : Akun FB Beritakan Ahok Beri Mahar Rp 10 Triliun Untuk PDIP Akan Segera Dipolisikan !

0
1519

Berita Terkini : Akun FB Beritakan Ahok Beri Mahar Rp 10 Triliun Untuk PDIP Akan Segera Dipolisikan !

Indowarta.com– Beberapa politisi dari Parta Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kini telah mendatangi Polda Metro Jaya. Mereka meduga bahwa ada sebuah akun Fb yang telah dimuat di dalam sebuah media online melakukan pencemaran nama baik dan fitnah. Terkait hal itu, pihaknya sudah membuat laporan ke pihak polisi.

Ketua Bidang hukum DPP PDIP yakni Trimedya Panjaitan mengatakan bahwa pihaknya kini telah melakukan pelaporan terkait dengan pembertiaan yang terjadi di salah satu media online dengan konten yang memiliki judul “Wow Menteri Bocorkan Mahar Ahok ke PDIP Rp 10 triliun”. Pemberitaan tersebut dilakukan pada 24 September 2016.

WAJIB BACA :  FB Luncurkan Fitur Baru Pesan Makanan Layaknya Go Food!

Trimedya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta pada hari Kamis 6 Oktober 2016 mengatakan bahwa hal tersebut bisa dianggap fitnah, pencemaran nama baik partai. Setelah menggelar rapat DPP pada hari Kamis kemarin, telah diputuskan agar orang yang menyebarkan berita tersebut dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Trimedia menyatakan bahwa kini pihaknya telah mempersiapkan saksi-saksi untuk memberikan keterangan terkait dengan pemberitaan yang telah dinilai menyudutkan Partai  yang memiiki lambang banteng bermoncong putih itu. Trimedia meresa sangat yakin bahwa tindakan tersebut memang telah melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

fb

Trimedia menjelaskan bahwa pihaknya berharap agar pihak polisi bisa dengan cepat menanggapi kasus ini sama seperti kasus obor rakyat. Hal ini agar orang yang telah menyebarkan fitinah ini cepat diproses oleh hukum. Trimedia mengatakan “apalagi kita khawatir upaya ini kita ketahui Pilkada DKI sudah semakin panas. Berita-berita ini eskalasinya sangat tinggi,”.

WAJIB BACA :  FB Luncurkan Fitur Baru Pesan Makanan Layaknya Go Food!

Sementara itu Sirra Prayuna yang menjabat sebagai Sekretaris Badan Bantuan Hukum Advikasio DPP PDIP mengatakan bahwa pemberitaan tersebut kini telah membuat kecemasan bagai partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini. Terlebih lagi selama ini PDIP diklain tidak pernah memungut mahar politik dari setiap calon yang telah diusungnya. Sierra sangat menyayangkan apa yang telah dilakukan oleh sang jurnalis senior tersebut sebagai tindakan menebar isu yang dilakukan tanpa mencari kebenaran informasinya.

baca juga :

Berita Terkini: Usai Bukit Duri, Ahok Akan Segera Gusur Bangunan Liar Di kemang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here