Berita Hari Ini: Banjir Rendam Wilayah Ibu Kota Dan Sunagi Bengawan Solo Akibat Curah Hujan Tinggi !!!

0
1231

Berita Hari Ini: Banjir Rendam Wilayah Ibu Kota Dan Sunagi Bengawan Solo Akibat Curah Hujan Tinggi !!!

Indowarta.com– Tingginya curah hujan dalam beberpa waktu ini membuat debit air di sungai bengawan Solo Bojonegoro Jawa Timur  terus melonjak. Bahkan pada hari kamis, badan penanggulangan bencana Daerah setempat telah menetapkan sungai tersebut masuk level siaga Kuning atau siaga banjir.

Pantauan di lokasi memperlihatkan papan ukur ketinggian sungai Bengawan Solo di utara Pasar kota Bojonegoro yang saat ini menyentuh angka 14.00 Meter. Ini mengakibatkan ribuan warga dari 14 desa di 16 kecamatan wilayah ini terendam banjir.

Kepala BPBD Bojonegoro Andik Sujarwo mengatakan bahwa jika hujan terus mengguyur wilayah hulu, diprediksi tinggi Muka air akan meningkat terus. Ia meminta kepada warga untuk tetap waspada karena sungai bengawan solo bisa meluap menggenangi permukiman warga sekitar.

Hal ini juga terjadi di Probolinggo. Akibatnya hal ini mempengaruhi jalan pantura yang menghubungkan Surabaya – Probolinggo kembali lumpuh selama kisaran 9 jam. . Ini setelah banjir susulan di Sungai Welang kembali menggenangi kawasan pemukiman warga di perbatasan Kota dan Kabupaten Pasuruan, Minggu malam kemarin hingga Senin.

Selain menggenangi jalan raya dan ribuan rumah warga, bencana Banjir ini menelan satu orang korban jiwa dan satu orang berhasi di selamatkan.

bojonegoro

Sementara itu di Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya tak luput dari hujan deras yang mengguyur Ibukota ini. Sekitar dua jam hujan lebat membuat sejumlah wilayah tergenang banjir.

Info resmi dari TMC Polda Metro Jaya mengatakan bahwa banjir setinggi 30 CM terjadi di depan perumahan Pulo Gebang JL Raya Bekasi.

Hal yang sama juga turut trjadi di dekat Citra Garden 1 Kawasan Alam timur Kalideres Jakarta Barat, air yang setinggi 20 CM menggenang Kawasan tersebut. selanjutnya, air setinggi 30 CM yang juga melanda Jl H Taiman Barat keluraha  Gendong Rebo Jakarta Timur.

Kedalaman banjir di empat wilayah itu memang cukup beragam, masyarakat juga dihimbau apabila melintas di daerah yang tergenang banjir tersebut.

baca juga : Berita Terkini: Banjir Membuat Jombang-Mojokerto Lumpuh, Jalur Kereta Porong Terganggu!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here