Berita Terkini: Pimpinan Pusat Muhammadiyah Laporkan Ahok Ke Polisi Akibat Hina Al Quran Surat Al Maidah Ayat 51 !

0
8717
ahok
Copyright©faktamedia

Berita Terkini: Pimpinan Pusat Muhammadiyah Laporkan Ahok Ke Polisi Akibat Hina Al Quran Surat Al Maidah Ayat 51 !

indowarta.com– Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yakni Pedri Kasman menjelaskan bahwa pihaknya akan melaporkan Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut dibuat terkait dengan pernyataan Ahok yang dinilai telah menghina agama Islam pada saat melakukan pidato di Pulau Seribu yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Melalui pernyataan tertulisnya pada hari Kamis 6 Oktober 2016, Pedri menyebutkan bahwa Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah telah menyesalkan statement dari Basuki Tjahaj Purnama yang secara terang-terangan menghina agama Islam dengan mengguynakan kalimat “dibodohi” terhadap isi kitab suci Al Qur’an.

Pedri menyebutkan bahwa pernyataan yang telah dibuat oleh Ahok itu dinilai telah menghina dan juga penistaan terahdap agama Islam. Tidak hanya itu saja, bahkan Pedri menyebutkan bahwa Ahok telah melecehkan dasar negara yang sangat menghargai keberagaman dan kebhinekaan.

ahok

Oleh sebab itu pada hari Jumat 7 Oktober 2016 Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah bersama dengan organisasi Muhammadiyah yang lainnya akan melakukan pelaporan terhadap Ahok ke Polda Metro Jaya. Pedri menyebutkan bahwa pihaknya akan melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya secara resmi dengan tuduhan penistaan agama.

Pada sebelumnya, Advokat Cinta  Tanaha Air atau ACTA telah terlebih dahulu melaporkan Basuki Tajahaja Purnama ke Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu DKI Jakarta karena telah diduga melakukan pelehan agama dengan mengutip ayat dari kita suci Al Qur’an. Terkait dengan hal tersebut, Ahok melayangkan bantahannya telah melecehkan kitab suci Al Quran karena mengutip sebuah ayat Al Maidah.

Terkait dengan Ahok hina Al Quran ini, Ahok sendiri mengaku tidak begitu mempermasalahkan dirinya akan dilaporkan ke Bawaslu DKI Jakarta. Jika sewaktu-waktu dipanggil oleh Bawaslu DKI Jakarta, Ahok pun akan sangat bersedia untuk datang. Ahok mengaku bahwa dirinya tidak habis pikir kenapa mengutip ayat dari kitab suci itu disebut dengan pelanggaran.

baca juga :

Berita Terkini : Ahok Tegaskan Tak Lecehkan Ayat Suci Al Quran Surat Al Maidah Ayat 51 Di Youtube !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here