Berita Hari Ini: Hati Hati, BMKG Prediksi Angin Kencang Disertai Hujan Akan Landa Jabodetabek Malam Nanti !

0
911
BMKG
Copyright©republika

Berita Hari Ini: Hati Hati, BMKG Prediksi Angin Kencang Disertai Hujan Akan Landa Jabodetabek Malam Nanti !

Indowarta.com– Badan Meterotologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG kini telah memprediksi di wilayah Jabodetabek pada hari Sabtu 8 Oktober 2016 ini akan diguyur oleh hujan secara merata pada siang hari hingga malam. Hujan yang turun tersebut memiliki intensitas yang sedang hingga deras. Selain itu di beberapa wilayah, hujan ini akan disertai dengan angin kencang dan juga kilat.

Melalui halaman resmi BMKG yakni di www.bmkg.go.id  telah memprediksikan cuaca yang akan terjadi di pagi hari ini sebagian besar akan berawan. Hujan dengan intesitas yang rendah hanya akan terjadi di wilayah Kepulauan Seribu dan juga Bogor. Sedangkan hujan akan turun merata di wilayah Jabodetabek pada siang harinya.

Diprediksikan bahwa hujan deras akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Tangerang. Sedangkan untuk hujan dengan intensitas rendah akan melanda Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Depok, Bekasi, dan Bogor.

Dengan intensitas yang lebih ringan, hujan akan turun hingga malah hari. Hujan deras diperkirakan hanya akan turun di wilayah Tangerang saja. sedangkan untuk wilayah lain, intensitas hujan yang akan turun bervariasi. Intensitas hujan dari ringan hingga sedang akan terjadi.

BMKG
Copyright©tstatic

Sementara itu di kota Semarang cuacu hari ini diprediksi akan berawan. Arah angin berhembus dari arah barat laut dengan kecepatan sekitar 18,52 km/jam dengan suhu 25 hingga 31 derajatcelcius. Sementara kelembaban udara mencapai sekitar 65 hingga 95 persen.

Sementara itu di wilayah pantura misalnya Brebes, Tegal dan juga Pemalang cuacu diprediksi akan cerah berawan. Arah angin dari selatan menuju ke tenggara dengan kecepatan berkisar 18,52 km/jam dengan suhu hingga 25 hingga 32 derajat celcius dan kelembaban udara hingga 65 hingga 95 persen.

Untuk wilayah Pantura Jateng di bagian Timur seperti wilayah Kudus, Pati, Rembang dan juga Jepara diprediksikan bahwa cuaca akan berawan. Arah angin dari barat laut dengan kecepatan 18,52 km per jam. Suhu mencapai 25 hingga 33 derajat celcius dan kelembaban udara 65 hingga 95 persen.

baca juga :

Spanduk Larangan Pacaran Di Bekasi ini Bikin Viral Di FB, Nyawa Taruhannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here