Berita Hari Ini: Kena Imbas Harga Minyak Dunia, Harga Emas Mengalami Penurunan !

0
1847
Harga Emas Hari Ini

Berita Hari Ini: Kena Imbas Harga Minyak Dunia, Harga Emas Mengalami Penurunan !

Indowarta.comHarga emas hari ini telah membalik keuntungannya pada akhir pekan ini karena ikut terseret penurunan harga minyak. Harga emas untuk pengiriman bulan Desember telah ditutup turun sebesar 0,1 persen dan kini menjadi USD 1.251,90 per troy ounce di Divisi COMEX New York Mercantile Exchange.

Pada hari sebelumnya, harga emas sempat mencapai level USD 1.267,60 per tray ounce. Hal ini bisa tercapai setelah data tenaga kerja telah dilaporkan jadi lebih lemah dari perkiraan dan juga pengaruh predioksi rencana kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve atau The Fed pada beberapa bulan mendatang.

Disisi lain, komentar yang dikeluarkan oleh Menteri Energi Rusia yang telah meredam harapan untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih luas pada pengurangan produksi. Hal ini telah menyebabkan harga minya mengalami penurunan. Baru-baru ini harga minyak AS mengalami penurunan sebesar 1,3 persen ke posisi USD 49,81 per barel.

Harga Emas

Pergerakan dari harga emas ini terkadang juga cenderung memberikan pengaruh kepada bahan baku lainnya tidak ketinggalan juga harga emas. Hal ini disebabkan karena banyak investor yang membeli dan menjual komoditas.

Pada biasanya minyak memang menyumbang sebagian besar dari keranjang para investor. Pergerakan yang begitu besar di pasar minyak bisa mempengaruhi komoditas yang lainnya. Harga minyak yang naik sempat memberikan beberapa bantuan terhadap harga emas di awal hari. Hal ini terjadi setelah data pekerjaan dilaporkan lebih lemah dari perkiraan pada bulan September.

Ekonom yang disurvei oleh The Wall Street berharap akan ada kenaikan pekerjaan hingga 170 ribu dan tingkat pengangguran sebesar 4,9 persen. Perkiraan suku bunga yang lebih rendah lebih cenderung akan meningkatkan harga emas diaman mereka berjuang untuk bersaing dengan investasi yang memberikan imbal hasil.

Salah satu broker di RJO Futures yakni Bob Haberkorn mengatakan bahwa data ini harus mendukung emas setelah seminggu cukup besar. Sejak hari Jumat yang lalu harga emas mengalami penurunan hampir 5 persen. Peningkatan harapan bahwa The Fed semakin dekat untuk menaikkan suku bunganya.

baca juga :

Harga Emas Antam Hari Ini Stagnan Dengan Bandrol Rp 599 Ribu Per Gram !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here