Berita Terkini : Jalur Cirebon Bandung Via Sumedang Akhirnya Sudah Bisa Dilewati kembali Usai Sempat Amblas !

0
1326
Jalur Cirebon Bandung Via Sumedang
Copyright©liputan6

Berita Terkini : Jalur Cirebon Bandung Via Sumedang Akhirnya Sudah Bisa Dilewati kembali Usai Sempat Amblas !

Indowarta.com– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR  kini pada hari Kamis 6 Oktober 2016 telah memastikan bahwa Jalur Cirebon Bandung Via Sumedang yang ambles kini sudah bisa dilewati kembali. Jalur ini sudah bisa dilewati kembali pada hari Jumat 7 Oktober 2016.

Arie Setiadi Moewarto yang merupakan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR telah mengatakan bahwa kerusakan tersebut langsung diperbaiki. Jalan yang ambles tersebut terletak di Jalan utama Bandung – Cirebon di Desa Bugel, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang.

Pada hari Sabtu 8 Oktober 2016 Arie mengatakan bahwa kerusakan tersebut kini sudah diperbaiki dan sudah bisa dilalui kembali. Dirinya mendapatkan informasi tersebut dai Bambang Hartadi yang merupakan Kepala BBPJN VI. Pada saat tahu ada kerusakan, hal itu langsung ditangani.

Jalur Cirebon Bandung Via Sumedang
Copyright©cirebontrust

Arie menyebutkan bahwa ablesnya jalan tersebut karena kondisi jalan yang masih labil. Hal yang membuat jalan tersebut masih labil adalah karena adanya beberapa jalan di sana yang menyusuri sungai dan juga tergerus oleh aliran air sungai.

Arie mengatakan  bahwa kerusakan tidak hanya terjadi di Desa Bugel saja. kerusakan yang lain juga terjadi di ruas Cibadak – Cikembang Km 119 dan juga Cadas Pangeran. Saat ini pihaknya masih mengupayakan perbaikan dan juga mengidenfitikasi beberapa jalan yang dinilai kritis. Hal ini dilakukan agar tidak membahayakan para pengguna jalan.

Arie mengatakan bahwa hal ini sudah diantisipasi semua oleh pihaknya. Pihaknya juga elah meminta evaluasi detail supaya persiapan dan juga penyelesaian cepat terselesaikan apabila memang akan terjadi jalan yang ambles lagi. Pihaknkya tidak ingin seperti pemadam kebakaran.

Amblesnya jalan ini berawal dari keretakan yang sudah dialami sejak pukul 03.00 WIB dini hari. Setelah dua jam kemudian jalan tersebut benar-benar mengalami ambles. Akibat kejadian ini, terjadi kemacetan kendaraan hampir lebih dari tiga kilometer. Amblesnya jalur ini hampir menutup semua jalan bahkan hingga bahu jalan juga tertutup.

baca juga :

Berita Hari Ini: Gunung Bromo Terus Muntahkan Erupsi, Sensor Pemantau Kok Malah Hilang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here