Berita Hari Ini: Dimas Kanjeng Ditetapkan Sebagai Tersangka Penipuan Oleh Bareskrim Polri !

0
1020
dimas-kanjeng
Copyright ©berantai

Berita Hari Ini: Dimas Kanjeng Ditetapkan Sebagai Tersangka Penipuan Oleh Bareskrim Polri !

Indowarta.com– Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri kini telah meningkatkan status hukum dari Dimas Kanjeng Taat Pribadi menjadi tersangka dengan dugaan kasus penipuan. Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul pada hari Sabtu 8 Oktober 2016 mengatakan bahwa saat ini Dimas Kanjeng sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Selain itu, pada hari Jumat 7 Oktober 2016 kemarin Martinus juga mengatakan bahwa Dimas Kanjeng Taat Pribadi juga telah diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik Bareskrim. Pemeriksaan tersebut dilakukan di ruangan Subdit Jatanras Polda Jawa Timur.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri yakni Brigjen Agus Andriyanto mengatakan bahwa memang sudah cukup lama berlangsung pratrik yang dilakukan oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi dalam penggandaan uang ini. Pada bulan Februari 2016 yang lalu korban telah melapor ke Bareskrim.

dimas-kanjeng
Copyright ©detik

Pada hari Rabu 28 September 2016 Agus mengatakan bahwa sudah agak lama kejadian ini terjadi. Dimas Kanjeng menggunakan kedok agama.

Agus mengatakan “Kalau korbannya secara spesifik saya enggak tahu (dari kalangan apa), tapi mereka itu banyak sekali, yang menjadi korban, di sini aja Rp 25 miliar,”.

Sementara itu dua tersangka pembunuhan mantan pengikut dari Dimas Kanjeng yakni Abdul Gani telah menyerahkan diri ke penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim. Pada hari yang berbeda, dua DPO warga Kediri tersebut telah menyerahkan diri ke polisi. pada tanggal 7 Oktober 2016 tersangka yang berinisial B telah menyerahkan diri ke polisi beserta dengan kuasa hukumnya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono telah membenarkan tentang informasi tersebut. dia mengatakan bahwa belum mengetahui tentang apa alasan tersangka menyerahkan diri.

Satu tersangka DPO yang lainnya yang juga menyerahkan diri ke pihak polisi adalah berinisial M. Argo menyebutkan bahwa kedua tersangka tersebut ikut andil dalam pembunuhan terhadap korban Abdul Gani dan Ismail. Polisi masih mendalami peran dua tersangka tersebut dalam kasus pembunuhan ini.

baca juga :

Berita Terkini: Polisi Terus Gali Bukti Terkait Kasus Dimas Kanjeng !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY