Berita Hari Ini: Mirip Dimas Kanjeng, Dukun Pengganda Uang Di Pekanbaru Ini Cari Mangsa Via FB !

0
1003
FB
Copyright┬ęberitabali

Berita Hari Ini: Mirip Dimas Kanjeng, Dukun Pengganda Uang Di Pekanbaru Ini Cari Mangsa Via FB !

Indowarta.com– Karena ingin mendapatkan uang dalam jumlah banyak dan waktu yang singkat, seorang mahasiswa asal Pekanbaru ini telah menjadi korban penipuan dengan modus penggandaan uang. Mahasiswa tersebut berinisial KH yang telah menjadi korban oleh seseorang pria yang berinisial APK yang mengaku sebagai dukun dengan kemampuan bisa menggandakan uang. Dalam kasus ini, korban telah dirugikan sebesar Rp 63 juta.

Karena tidak terima uangnya lenyap begitu saja, korban kini telah melaporkan APK ke Polresta Pekanbaru. Berdasarkan laporan ini, tersangka kini langsung diamankan oleh pihak yang berwajib untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

WAJIB BACA :  Lantaran Posting Foto di FB, Wanita Ini Dibakar Oleh Suami Sendiri!

Kasat reskrim Polresta Pekanbaru Komisaris Bimo Ariyanto menyebutkan bahwa pelaku telah ditangkap pada hari Jumat 7 Oktober 2016. Pelaku berhasil diamankan di Jalan Tuah Karya, Gang Manunggal, Kecamatan Tampan.

Pada Sabtu kemarin, Bimo mengatakan bahwa dari tersangka kini telah diamankan beberapa barang bukti. Beberapa barang bukti tersebut adalah dompet, handphone, tablet, gelang emas, sepeda motor dan mobil yang diduga merupakan hasil kejahatan pelaku.

FB
Copyright┬ępojoksatu

Tidak hanya itu saja, polisi juga mengamankan beberapa alat praktik yang telah digunakan oleh korban. Peralatan praktik pengobatan alternatif tersebut adalah sebuah kotak, kain hitam, ikat dupa, dua botol minyak, spanduk, buku tamu serta sertifikat ahli spritual.

WAJIB BACA :  Viral Video FB Dua pemuda Bersamurai Tantang Anggota TNI, Gini Deh Jadinya!

Untuk menarik pelanggannya, pelaku menggunakan media sosial Fb. Dalam akun media sosial tersebut, pelaku mengaku bahwa dirinya mampu mengobati penyakit nonmedis.

Bimo menyebutkan bahwa pelaku juga mengaku bisa menggandakan uang. Sang korban adalah KH seorang mahasiswa dengan kerugian mencapai Rp 63 juta. Polisi menghimbau kalau memang ada masyarakat yang menjadi korban pelaku agar segera melapor ke pihak polisi.

Setelah berobat, pelaku mengaku bahwa dirinya bisa mendatangkan uang dengan cepat alias menggandakannya. Dengan bujuk rayu dari pelaku, akhirnya KH telah menyerahkan uang sebesar Rp 63 juta dengan harapan bisa digandakan. Setelah berjalannya waktu, uang yang diserahkan oleh korban tidak kunjung bertambah. Malahan pelaku tidak bisa menepati janjinya dan uang korban tidak kembali.

baca juga :

Berita Hari Ini: Dimas Kanjeng Ditetapkan Sebagai Tersangka Penipuan Oleh Bareskrim Polri !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here