Berita Hari Ini: 7 Santri Langitan Korban Perahu Terbalik Di Bengawan Solo Berhasil Ditemukan !

0
933
7 Santri Langitan
Copyright©tobasatu

Berita Hari Ini: 7 Santri Langitan Korban Perahu Terbalik Di Bengawan Solo Berhasil Ditemukan !

Indowarta.com– Pada hari sabtu 8 Oktober dan Minggu 9 Oktober 2016 telah berhasil ditemukan tujuh santri Pondok Pesantren Langitan, Kecamatan Widang, Tuban dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Sebelumnya mereka sempat tenggelam. Pada saat itu ada 25 santri yang akan menyeberangi Bengawan Solo untuk menuju ke Lamongan.

Kejadian ini bermula pada saat perahu mereka yang dipakai untuk berbelanja ke Pasar Babat, Lamongan itu tiba-tiba miring. Kemudian dalam hitungan detik perahu tersebut terbalik dan para santri tersebut tercebur. 7 Santri Langitan  tersebut hilang terseret atus sungai yang pada saat itu sungai memang dalam keadaan pasang sehingga arus sungai pun menjadi lebih deras.

Terkait dengan hal tersebut Badan SAR Nasional, Polisi Perairan Kepolisian Daerah Jawa Timur, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro telah melakukan penyisiran hingga radius 10 kilometer untuk mencari para korban santri yang terseret tersebut.

7 Santri Langitan
Copyright©acehselatan

Proses pencarian 7 Santri Langitan  tersebut sudah mulai dilakukan pada hari Jumat yang lalu atau sejak tiga hari lalu. pencarian terus dilakukan dengan difokuskan pada jembatan yang menghubungan antara Kecamatan Widang, Tuban, dengan Kecamatan Babat, Lamongan.

Pada hari Sabtu kemarin, hujan deras telah mengguyur wilayah tersebut. Akibat hujan yang turun seharian tersebut, proses pencarian korban menjadi terganggu. Kepala Kepolisian Resor Tuban yakni Ajun Komisaris Besar Fadly Samad mengatakan bahwa Arus sungai Bengawan Solo sangatlah deras dan kuat sehingga pencarian 7 Santri Langitan  tersebut sempat terganggu oleh hal itu.

Pada hari Minggu dini hari 9 Oktober 2016 telah ditemukan satu korban sekitar pukul 03.23. jenazah korban ditemukan berjarak sekitar 1,3 kilometer dari lokasi kejadian. Sedangkan pada sebelumnya yakni hari Sabtu 8 Oktober 2016 enam jenazah lainnya sudah berhasil ditemukan.

Wakil Gubernur Jawa Timur yakni Saefullah Yusuf telah memberangkatkan kepulangan dari 7 jenazah santri tersebut ke tempat asal mereka masing-masing dari Pondok Pesantren Langitan pada Minggu siang.

baca juga :

Berita Terkini: Pimpinan Pusat Muhammadiyah Laporkan Ahok Ke Polisi Akibat Hina Al Quran Surat Al Maidah Ayat 51 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here