Berita Terkini: Alternatif Yang Bisa Diambil Usai Jembatan Utama Menuju Pangandaran Ambruk !

0
1049
Pangandaran
Copyright©tribun

Berita Terkini: Alternatif Yang Bisa Diambil Usai Jembatan Utama Menuju Pangandaran Ambruk !

Indowarta.com– Jembatan Putrapinggan yang berada di Pangandaran, Jawa Barat telah amblas karena air sungai yang meluap. Berikut adalah rute alternatif yang bisa ditempuh dari dan menuju daerah-daerah di seputra Pangandaran.

Baik roda dua maupun roda empat tidak bisa melintasi jembatan Pangandaran yang ambles ini. Jembatan ini terletak di Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalicupang, Kabupaten Pangandaran. Karena jembatang tersebut ambles, para pengendara harus mencari jalur alternatif untuk bisa menuju ke tempat yang mereka tuju.

Pada hari Minggu 9 Oktober 2016 Kabid Humas Polda Jawa Barat yakni Komisaris Besar Pol Yusri Yunung mengatakan bahwa jalur alternatif yang bisa ditempuh dari Pangandaran menuju ke Banjar bisa lewat langkaplancar – Selasari –  Kalijati hingga keluar dari Kecamatan Banjarsari.

Amblasnya jembatana ini terjadi pada petang hari karena hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. Terkait dengan hal tersebut, Yusri pun memberikan informasi jalur alternatif yang bisa ditempuh dari Banjar. Dari Bandung bisa lewat Banjarsari Langkaplancar – Selasari – Pangandaran.

Pangandaran
Copyright©okezone

Bagi pengendara dari Tasikmalaya bisa lewat jalur Cikatomas-Cikalong-Legokjawa-Cimerak-Pangandaran. Sedangkan untuk pengendara yang ingin menuju Tasikmalaya dari Pangandaran bisa melewati jalur ini Cimerak-Sindangsari-Legok-Cikalong-Cikatomas.

Untuk jalur alternatif dari Pangandaran menuju ke Bandung, Garut, Cianjur atau Sukabumi, pengendara bisa melalui jalur Cimerak-Cikalong -Pameungpeuk. Begitu juga dengan sebaliknya, pengendara bisa melewati jalur Pameungpeuk-Cikalong-Cimerak-Pangandaran. Saat ini juga masih dilakukan pemantauan dan penjagaan di lokasi kejadian oleh pihak polisi setempat.

Amblasnya jembatan tersebut membuat aktivitas transportasi menjadi lumpuh total. Jembatan tersebut merupakan jembatan utama yang menghubungkan akses jalan nasional baik dari Pangandaran menuju Ciamis maupun Pangandaran ke Banjar. Walaupun jembatan tersebut tidak terseret oleh arus sungai, jembatan tersebut tetap tidak bisa dilalui oleh para pengendara.

Banyak warga yang menyaksikan jembatan yang amblas tersebut. bahkan pada saat itu sempat timbul rasa panik karena suara patahan yang dihasilkan oleh jembatan tersebut. beruntung tidak terjadi apa-apa dan pollisi segera menjauhkan warga dari jembatan tersebut.

baca juga :

Berita Terkini : Jalur Cirebon Bandung Via Sumedang Akhirnya Sudah Bisa Dilewati kembali Usai Sempat Amblas 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here