Berita Terkini: Ahok Layangkan Permintaan Maaf Untuk Umat Islam !

0
4031
Al Maidah 51
Copyright©youtube

Berita Terkini: Ahok Layangkan Permintaan Maaf Untuk Umat Islam !

Indowarta.com– Atas pernyataan yang menyangkut tentang Al Qur’an yang telah menimbulkan polemik, gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaj Purnama atau yang sering disapa dengan nama Ahok telah melayangkan rasa minta maafnya kepada umat Islam.

Pada hari Senin 10 Oktober 2016 di Balai Kota Jakarta Ahok mengatakan “Saya sampaikan kepada semua umat Islam, ataupun orang yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf. Untuk semua pihak yang jadi repot, gaduh gara-gara saya, ya saya sampaikan mohon maaf,”.

Polemik ini muncul pada saat Ahok dalam acara pertemuan dengan warga di Kepulauan Seribu pada tanggal 27 September 2016 yang lalu. Dalam acara tersebut, Ahok telah menyebutkan salah satu surat di Al Qur’an yakni surat Al Maidah.

Ahok mengatakan bahwa Warga Kepulauan Seribu satupun tidak ada yang merasa tersinggung. Malahan pada saat itu warga pada tertawa semua. Ahok mengatakan “Saya tak mau orang yang punya tafsiran itu terpaksa bingung dapat bantuan enggak milih saya,”.

Menurut Ahok, pernyataan tersebut hanya penafsiran pribadi saja. Namun karena ini momen menjelang Pilkada, pernyataan tersebut kini menjadi ramai. Ahok menegaskan bahwa agama adalah urusan pribadi. Ahok mengatakan bahwa dirinya tidak bermaksud untuk mengesampingkan suatu agama apapun tidak terkecuali juga agama Islam.ahok

Ahok mengatakan “Jadi kamu bisa lihat tindak tanduk saya, ada enggak musuhin Islam? Ada enggak pengen melecehkan Alquran? Makanya saya minta maaf untuk kegaduhan ini. Saya pikir komentar ini jangan diteruskan lagi. Ini tentu mengganggu keharmonisan hidup berbangsa dan bernegara,”.

Ahok sendiri juga telah mengakui kesalahan yang telah dia perbuat tersebut.juga telah berjanji bahwa dirinya tidak akan menyinggung tentang agama yang menurutnya memang persoalan pribadi setiap orang.

Ahok menghimbau agar tidak mudah percaya dengan pihak yang  mengutip surat Al Maidah sebagai black campaign untuk menjatuhkan dirinya. Ahok berharap agar polemik ini tidak terus dibahas karena dinilai bisa merusak keharmonisan berbangsa dan bernegara.

baca juga :

Berita Terkini : Peringati Hari Komunitas Sosial, Tokopedia Ajak Top Community dalam Kegiatan CSR !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here