Berita Hari Ini : DPR “Ulah Banyu Biru Pamerkan SK Pengangkatan Anggota BIN Bukti Lemahnya Pengawasan Rezin Jokowi Jk”

0
627
Banyu Biru
[email protected]

Berita Hari Ini : DPR “Ulah Banyu Biru Pamerkan SK Pengangkatan Anggota BIN Bukti Lemahnya Pengawasan Rezin Jokowi Jk”

Indowarta.comBanyu Biru yang mempublikasikan surat pengangkatannya sebagai Anggota Badan Intelijen Negara (BIN) di Akun Path pribadi miliknya itu membuat Anggota Komisi 1 DPR RI Effendi simbolon angkat bicara. Ia mengatakan bahwa Lemahnya pengawasan Pemerintah dalam mengontrol lembaga yang ada di Indonesia.

Effendi Simboln mengatakan bahwa menyayangkan muncul seperti itu. Ini karena system selama satu tahun ini menunjukkan bahwa Konsekwensi logis dari sebuah perubahan tanpa didasari Sistem. Ini harusnya Konstitusional.

Namun menurut Effendi simbolo sekarang justru bagaimana Enaknya Pimpinan. Ini merupakan bentuk lemahnya suatu pengaasan.

Effendi Simbolon juga mengkritik pemerintahan Jokowi-JK yang seharusnya sudah dapat menyelesaikan berbagai permasalahan di Indonesia dalam masa Kepemimpinannya yang sudah berjalan lebih dari Satu Tahun ini.

Ia juga menambahkan bahwa kadang harus prihatin dan mengelus dada seperti khasus Banyu Biru ini. Pemerintah sekarang seperti Carut Marut. Bukan hanya masalah Recruitment BIN, namun juga permasalahan Fenomena pasca Reformasi harusnya sudah selesai, namun sekarang gaya kepemimpinan Jokowi justru menjadi suatu banyak hal yang bekerja diluar garis system.

Banyu Biru

Selain itu, Effendi Simbolon juga menilai bahwa perbuatan yang dilakukan oleh Banyu Biru itu adalah salah satu pembuktian bahwa pada Era Jokowi-Jk, Fungsi pengawasan oleh PResiden tidak berjalan dengan lancer karena lebih banyak mementingkan Proyek untuk kepentingan semata.

Ia juga menambahkan bahwa jangan hanya melihat masalah itu, menurut effendi tidak perlu perihal soal Amburadulnya system ini. Fungsi pengawasan yang minim. Sejak era Jokowo – Jk seperti balik lagi kepada era reformasi yang tidak ada Rasa malu untuk membikin program yang dinilai Kontrofersial yang mengundang Statemen kepentingan semata.

Banyak yang menyoroti juga tentang Rekruitmen dari Banyu Biru sebagai anggota BIN. Sukamta yang juga anggota dari Komisi 1 DPR RI mempertanyakan soal Recruitmen di BIN. Permasalahannya itu ada di Internal BIN sendiri.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Banyu Biru akan dicopot dari jabatannya akibat perbuatannya tersebut. Namun, Kepala BIN Sutiyoso mengatakan, bahwa Banyu Biru masih akan menjalani proses evaluasi lewat Dewan Kehormatan BIN. Namun setelah di konfirmasi bahwa Masih dalam proses dewan Kehormatan BIN dan belum dicopot.

baca juga : berita hari ini : ternyata ajaran gafatar ramu 3 agama jadi satu, pengikut di sorong lenyap !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here