Gandeng Sutradara Ini, Jack Ma Akan Ciptakan Holywood Di China?

0
1249
Jack Ma
Copyright©si.wsj

Gandeng Sutradara Ini, Jack Ma Akan Ciptakan Holywood Di China?

Indowarta.com– Pendiri dari Alibaba sekaligus Orang Terkaya di daratan China yakni Jack Ma akan membawa Hollywood ke China. Tidak hanya sendirian saja, Jack Ma akan menggandeng produser dan sutradara film terkemuka yakni Steven Spielberg. Jack Ma telah sepakat untuk mendanai dan juga memproduksi film di China, pasar film terbesar kedua di dunia.

Alibaba Pictures Group Ltd kini telah membelli saham dari Amblin Partners. Perusahaan tersebut merupakan rumah produksi yang juga terafiliasi dengan Spielberg untuk berkerja sama di dalam bidang produksi, pemasaran, dan juga distribusi baik di China maupun secara global.

Setela dua tahun terakhir, ini merupakan kerja sama terbaru untuk mendorong studio yang Amerika Serikat dalam menjangkau China sebagai pasar besar film box office. Kerjasama antara mereka berdua ini dinilai tidak mudah terjadi begitu saja. dalam urusan menjalin kerjasama, Spielberg dan juga rumah produksinya dipandang sangat selektif dalam memilih partner.

Jack Ma
Copyright©forbesimg

Dengan kerjasama yang telah berhasil terjallin ini, Amblin juga memiliki saham. Serta itu film dari Spielberg juga akan bisa dinikmati di berbagai layanan online Alibaba. Terkait dengan hal tersebut, Jack Ma telah membuat pernyataan yakni “Di antara konsumen China, ada peningkatan permintaan untuk konten premium global. Kolaborasi ini dapat bertindak sebagai jembatan budaya dan memiliki dampak positif bagi konsumen China generasi berikutnya,”.

Selain itu di dalam kerjasama ini, Alibaba Pictures juga akan menunjukkan perwakilan untuk menduduki di dalam jajaran direksi Amblin Partners. Amblin Partners merupakan perusahaan kreasi konten yang dibentuk oleh DreamWorks Studios, Participant Media, Reliance Entertainment, dan Entertainment One. Pimpinan dari Amblin Partners ini adalah Spielberg.

Sejalan dengan pasar film AS yang mulai stagnan, dalam beberapa tahun terakhir China memang merupakan menjadi fokus bagi Studio Hollywood. Berdasarkan dari Biro Konsultan film Artisan Gateway pada tahun 2015 yang lalu, Box Office China telah berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 6,8 miliar dollar AS. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 49 persen dibanding dengan tahun sebelumnya.

baca juga :

Berita Hari Ini : Tak Ingin Didahului Alibaba, Matahari Siap Akuisisi Saham MatahariMall.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here