Begini Komentar Buni Yani Tanggapi Permintaan Maaf Ahok Untuk Umat Islam !

0
1626
Buni Yani

Begini Komentar Buni Yani Tanggapi Permintaan Maaf Ahok Untuk Umat Islam !

Indowarta.com– Atas ucapan yang dinilai telah melecehkan Al Quran surah Al Maidah 51 yang kini menjadi viral di kalangan masyarakat, Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tajahaja Purnama atau yang sering disapa dengan nama Ahok telah meminta maaf atas pernyataannya tersebut. Ahok pun berharap agar polemik tersebut tidak dilanjutkan lagi karena menurutnya hal ini bisa merusak keharmonisan berbangsa dan bernegara.

Buni Yani yang merupakan orang yang telah mengunggah video dugaan pelecehan Al Quran oleh Ahok tersebut menanggapi soal permintaan maaf Ahok. Menurut Buni Yani, rasa permintaan maaf tersebut merupakan urusan etika yakni mengenai baik dan tidak.

WAJIB BACA :  Buni Yani Ajukan Banding Atas Vonis 1.5 Tahun Penjara!

Yani pada hari Senin 10 Oktober 2016 mengatakan bahwa dirinya sebagai akademisi tentunya akan lebih condong ke etika. Sebenarnya manusia kan bisa Khilaf, silakan, posisinya di sana.

Yani menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak ada kepentingan terkait dengan video tersebut. secara etika, Yani sendiri juga telah menerima permintaan maaf Ahok atas pernyataannya. Sekali lagi Yani menegaskan bahwa dirinya hanyalah seorang akademisi yang sama sekali tidak memiliki kepentingan politik.

Buni Yani

Walaupun demikina, Buni Yani sendiri tidak akan menghalangi masyarakat yang akan meneruskan kasus ini ke dalam ranah hukum. Hal itu karena di dalam video tersebut juga terdapat konten hukum yang jika memang terbukti mengandung unsur SARA harus diproses secara hukum.

WAJIB BACA :  Buni Yani Ajukan Banding Atas Vonis 1.5 Tahun Penjara!

Seperti yang telah diberitakan bahwa Ahok telah menyampaikan rasa minta maafnya kepada seluruh Umat Islam terkait dengan pernyataannya yang telah menguktip surat Al Maidah 51. Mantan Bupati Bellitung Timur itu juga meminta agar kasus ini tidak dilanjutkan lagi.

Pada saat di balai kota Jakarta hari Senin 10 Oktober 2016 Ahok mengatakan “Saya minta maaf untuk kegaduhan ini. Saya rasa komentar ini jangan dilanjutkan lagi karena tentu mengganggu keharmonisan hidup berbangsa dan bernegara. Tidak ada niat apapun saat itu, bahkan orang Pulau Seribu pun saat itu tertawa kok,”.

baca juga :

Berita Terkini: Pimpinan Pusat Muhammadiyah Laporkan Ahok Ke Polisi Akibat Hina Al Quran Surat Al Maidah Ayat 51 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here