Berita Hari Ini: Hasut Palestina, Israel Gandeng FB Demi Perangi Publikasi !

0
829
FB
Copyright©globalresearch

Berita Hari Ini: Hasut Palestina, Israel Gandeng FB Demi Perangi Publikasi !

Indowarta.com– Pemerintah Israel kini telah mengadakan kerjasama dengan pihak Facebook untuk memerangi publikasi yang bersifat menghasut di jejaring sosial raksasa tersebut. Tentu saja kekerasan dengan Palestina tidak ketinggal juga.

Menteri dalam Negeri Gilad Erdan dan Menteri Keadilan Ayelet Shaked telah mengumumkan pada hari Senin kemarin 12 September 2016.dia menyebutkan bahwa dirinya sudah bertemu dengan pihak Fb untuk membahas upaya monitor yang nantinya akan dilakukan oleh media sosial raksasa tersebut terhadap publikasi hasutan tersebut.

Israel telah beberapa kali mengeluarkan argumen tengan gelombang kekerasan dengan warga Palestina sejak satu tahun belakangan ini disebabkan oleh hasutan sesat. Pihak Israel sendiri telah mengakui hal tersebut telah merebak di media sosial.

WAJIB BACA :  Status Terakhir Penghina Jokowi dan Kapolri di FB!

Oleh sebab itu, pihak Israel telah menjalin hubungan kerjasama dengan pihak Fb agar perusahaan media sosial raksasa ini bisa lebih serius lagi untuk memantau dan juga mengontrol konten yang bertebaran di media sosial milik mereka.

fb-logo

 Dilaporkan bahwa Erdan dan Shaked telah mengajukan Rancangan Undang-Undang (RUU). RUU tersebut membahas tentang paksaan pemerintah Isarel terhadap medai sosial untuk menyingkirkan konten yang dianggap adalah sebuah hasutan.

Tidak hanya disitu saja, Anggota Parlemen oposisi juga telah mengajukan RUU yang membahas tentang paksaan kepada perusahaan media sosial dalam hal ini adalah Fb untuk segera melakukan upaya pemantauan. Jika hal itu tidak terjadi, maka perushaan akan mengenai denda terhadap perusahaan tersebut.

WAJIB BACA :  Penghina Kapolri dan Jokowi di FB Akhirnya Ditangkap!

Setelah itu, banyak perdebatan yang bermunculan terkait hal tersebut. salah satunya adalah menyebutkan apakah Fb akan benar-benar bertanggungjawab atas apa yang telah diunggah oleh para penggunanya.

Walaupun begitu, pihak Fb sendiri juga telah membuat pernyataan secara tertulis yang menyebutkan bahwa tindakan Ekstrimis ini di ranah online hanya bisa diperangi dengan cara menjalin kerjasama antara pembuat kebijakan, masyarakat sipil, akademisi dan juga perusahaan. Hal ini nyata terjadi di israel dan juga lokasi lainnya di seluruh dunia.

Pihak Israel selama empat bulan terakhir ini telah mengajukan 158 permohonan kasus publikasi hasutan ke Fb yang ingin disingkirkan. Sementara itu ada 13 permohonan kasus yang telah dilayangkan untuk Youtube.

baca juga :

Berita Terkini: Pria Satu Ini Lakukan Modus Pajang Foto Wanita Cantik Di FB Untuk Perdayai ABG Jarahannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here