Berita Terkini : Diduga Lakukan Pungutan Liar, Begini Operasi Tangkap Tangan (OTT) DI Kemenhub !

0
787
OTT Di Kemenhub
Copyright©liputan6

Berita Terkini : Diduga Lakukan Pungutan Liar, Begini Operasi Tangkap Tangan (OTT) DI Kemenhub !

Indowarta.com– Polisi telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat. Oknum kementerian tersebut diduga telah terkait dengan pungutan liar perizinan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya yakni Komisaris Besar Awi Setyono mengatakan bahwa operasi tangkap tangan ini dilaksanakan pada hari Selasa 11 Oktober 2016 kurang lebih pada pukul 15.00 WIB. Operasi ini dilakukan oleh tim Gabungan dari Mabes Polri dan juga Polda Metro Jaya. Operasi Tangkap Tangan ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Awi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan OTT di Kemenhub di lantai enam dan juga lantai 12. Awi menjelaskan bahwa di lantai enam kantor Kemenhub terdiri dari loket-loket pelayanan tempat masyarakat melakukan perizinan.

Dalam OTT yang telah dilakukan ini, Awi menyebutkan bahwa pihaknya telah menemukan praktik pungutan liar oleh oknum petugas Kemenhub di loket Direktorat Perhubungan Laut. Enam orang telah diamankan oleh pihak polisi.

OTT Di Kemenhub
Copyright©liputan6

Enam orang tersebut terdiri dari dura orang PNS Kemenhub, satu orang pihak swasta, tiga orang pegawai harian lepas (PHL) Kemenhub. Dari tangan mereka, polisi juga telah menyita uang sebesar Rp 34 juta. Enam orang tersebut berinisial D, AR, AD, D, T, dan NM. Hingga saat ini polisi masih belum menentukan status dari enam orang tersebut. Jika memang alat bukti cukup, polisi akan menetapkan sebagai tersangka.

Setelah itu kasus ini terus dikembangkan bahwasannya ada aliran dana ke lantai 12 di ruangan kasi (Kepala Seksi) juga Kasubdit. Diduga bahwa uang ini mengalir ke kasi-kasi tersebut yang hingga saat ini masih dikembangkan bahwa aliran dana tersebut kepada siapa saja. satu per satu akan diselidiki.

Kemudian di lantai 12 Kantor Kemenhub, polisi telah berhasil mendapati uang tunai sebesar 61 juta. Tidak hanya itu saja, polisi juga berhasil mengamankan enam buku tabungan yang berisi Rp 1 miliar dan juga beberapa dokumen yang terkait dengan perizinan.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Hitungan Buruh Saat Tuntut UMP Rp 3,8 Juta di 2017 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here