Berita Terkini : Kena Tuntutan, Jessica Wongso Akan Bacakan Nota Pembelaan Hari Ini !

    0
    1618
    jessica wongso

    Berita Terkini : Kena Tuntutan, Jessica Wongso Akan Bacakan Nota Pembelaan Hari Ini !

    Indowarta.com– Terdakwa dari kasus kematian Wayan Mirna Salihin yakni Jessica Wongso kini masuk dalam agenda pembacaan nota pembelaannya di hadapan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Persidangan tersebut akan digelar pada hari Rabu 12 Oktober 2016.

    Otto Hasibuan pada hari Selasa malam kemarin menyebutkan bahwa nota pembelaan akan dibacakan sendiri oleh Jessica langsung. Rencananya, sidang lanjutan dengan agenda pembacaan nota pembelaan atau pledoi ini akan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB.

    Pada persidangan yang digelar sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah memberikan tuntutan 20 tahun penjara karena diduga telah menaburkan racun sianida ke dalam es kopi Vietnam yang diminum oleh Mirna hingga menyebabkan korban meninggal dunia. dalam tuntutan tersebut, JPU telah menjerat Jessica dengan pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

    Kuasa Hukum Jessica Otto Hasibuan menyebutkan bahwa pada sidang yang digelar ke 28 nanti, nota pembelaan atau pledoi ini akan disusun sendiri oleh terdakwa yakni Jessica Wongso. Namun penaseihat hukum juga mempunyai pembelaan.

    jessica wongso

    Pada penyusunan nota pembelaan Jessica, Otto mengklaim bahwa dirinya sama sekali tidak memberikan arahan kepada Jessica Wongso. Menurut Otto, nota pembelaan tersebut disusun sendiri oleh Jessca Wongso berdasarkan perasaan hatinya yang telah dituduh sebagai penabur racun sianida ke es kopi Vietnam yang diminum Mirna.

    Mirna meregang nyawa setelah meminum es Kopi Vietnam yang dipesankan oleh Jessica Wongso di Kafe Olivier. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu 6 Januari 2016. Walaupun pada saat itu juga hadir salah satu temannya yang bernama Juwita Boon, Jessica kini menjadi terdakwa tunggal dalam kasus tersebut.

    Sebenarnya, tuntutan 20 tahun penjara ini merupakan opsi yang paling ringan dari butir pasala yang didakwakan terhadap Jessica Wongso. Seseorang yang telah melanggar pasal tersebut, bisa diberikan hukuman maksima yakni hukuman mati atau penjara seumur hidup. Patut ditunggu bagaimana nota pembelaan yang akan disusun oleh Jessica.

    baca juga :

    Berita Hari Ini: Bukti CCTV Dinilai Tak Sah, Hotman Paris Minta Jessica Wongso Dibebaskan !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here