Maulwi Saelan, Kiper Terbaik Timnas Indonesia Yang Meninggal Dunia Dengan Berjuta Juta Impian !

    0
    713
    Maulwi Saelan
    Copyright©sidomi

    Maulwi Saelan, Kiper Terbaik Timnas Indonesia Yang Meninggal Dunia Dengan Berjuta Juta Impian !

    Indowarta.com– Indonesia kini kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya yakni Maulwi Saelan yang merupakan penjaga gawang tim nasional Indonesia. Tidak  hanya itu saja, dia juga merupakan ajudan terakhir dari Presiden Soekarno. Maulwi Saelan meninggal dunia pada hari senin 10 Oktober 2016 di usianya yang sudah menginjak 90 tahun.

    Maulwi merupakan salah satu pemain sepak bola yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Dirinya pernah tampil dalam ajang Olimpiade Melbourne 1956. Tim Merah Putih menjadi tim yang disegani oleh tim lainnya dibawah asuhan pelatih bertangan dingin yakni Toni Pogacnik.

    Setelah melewati proses seleksi yang panjang, nama Maulwi Saelan masuk ke dalam skuat pilihan dari Pogacnik. Dia masuk ke dalam 20 nama yang dibawa Pogacnik terbang ke Australia bersama dengan reka satu timnya di PSM Makassar yakni Rusli Ramang.

    Nama lain yang tidak kalah penting pada masanya adalah Tan Liong Houw dari Persija Jakarta, Aang Witarsa dari Persib Bandung dan juga Ramlan.

    Maulwi Saelan
    Copyright©tribun

    Agar bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, Maulwi dan yang lainnya kembali digemble di Stadion Ikada yang saat ini menjadi Monas. Tidak hanya disiplin di dalam melatih teknik dan fisik, Pogacnik juga selalu menanamkan pentingnya wawasan bermain, ide dan juga kecerdasan di dalam lapangan.

    Langkah Indonesia yang berhasil masuk dalam putaran final sendiri pada saat itu juga tidak lepas dari faktor keberuntungan. Hal ini karena Taiwan yang merupakan salah satu tim terbaik di Asia pada saat itu mundur di dalam babak kualifikasi.

    Tidak hanya itu saja, Indonesia tidak perlu bersusah payah untuk masuk ke dalam perempat final karena Vietnam Selatan telah membatalkan keikutsertaannya. Hal itu membuat Indonesia secara otomatis masuk ke dalam babak perempat final dan bertemu dengan Uni Soviet.

    Namun pada saat itu tim Indonesia tidak berhasil maju ke babak selanjutnya karena menelan kekalahan dari Uni Soviet. Walaupun demikian, publik Indonesia sepertinya tidak peduli dengan hasil tersebut. Publik Indonesia sangat menghargai semangat mereka yang sudah berjuang demi mengharumkan nama baik bangsa.

    baca juga :

    Jadwal Moto GP Seri Motegi Jepang 2016 Dan Klasemen Sementara !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here