Berita Hari Ini: Polisi Tetapkan Tersangka OTT Kemenhub Besok !

0
803
OTT Kemenhub
Copyright©

Berita Hari Ini: Polisi Tetapkan Tersangka OTT Kemenhub Besok !

Indowarta.com– Kepolisian akan segera menggelar perkara pasca dilakukannya Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada kemarin hari Selasa 11 Oktober 2016. Operasi tangkap tangan ini dilaksanakan di Gedung Kementerian Perhubungan Jakarta. Pengumuman status tersangka akan diumumkan pada hari ini yakni Rabu 12 Oktober 2016.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar di Lantai 6, Gedung Kementerian Perhubungan pada hari Selasa kemarin 11 Oktober 2016 mengatakan bahwa status yang bersangkutan masih belum bisa dipastikan karena harus menunggu 24 jam. Oleh sebab itu, status dari masing-masing terduga yang terlibat dengan pungutan liar ini akan diumumkan hari ini.

Menurut Boy, setelah menyitaan dan  juga penggeledahan, semua dokumen akan dibawa ke Direktorat Reskrimus Kepolisian Daerah Metro Jaya.

OTT Kemenhub

Penyidik telah berhasil menyita uang Rp 34 juta sebagai barang bukti suap dari PT SBI, PT CIS dan sebuah SMK Kelautan. Boy menjelaskan bahwa dalam urusan kelengkapan administrasi masih bisa terjadi interaksi antara petugas dan juga pengurus izin walaupun sistem pelayanan di Kementerian Perhubungan sudah online.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono menyebutkan bahwa sekitar pukul 15.00 WIB, ada eanm orang yang berhasil ditangkap di ruang loket pengurusan ijin di Direktorat Kementerian Perhubungan. Mereka telah tertangkap tangan melakukan pungutan liar. Salah satunya adalah untuk mengurus surat pelaut baru di Indonesia ata Seafers Identity Documents (SID).

Presiden Joko Widodo telah meminta kepada semua instansi dan juga lembaga untuk menghentikan praktik pungutan liar ini. Permintaan tersebut telah disampaikan setelah Polda Metro Jaya melakukan OTT Kemenhub.

Setelah mendengarkan kabar tersebut, Joko Widodo yang sebelumnya telah menggelar rapat yang membahas tentang rencana Operasi Pemberantasan Pungli ini langsung menuju ke Kementerian Perhubungan.

Joko Widodo meminta kepada seluruh Instansi untuk langsung melakukan pemecatan terhadap pejabat yang memang terbukti melakukan pungutan liar. Dirinya ingin pungli yang terutama berkaitan dengan pelayanan terhadap masyarakat ini bisa dihentikan.

baca juga :

Berita Terkini : Diduga Lakukan Pungutan Liar, Begini Operasi Tangkap Tangan (OTT) DI Kemenhub !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here