Berita Hari Ini: Presiden Jokowi Pantau Langsung OTT Di Kemenhub !

0
1133
Jokowi

Berita Hari Ini: Presiden Jokowi Pantau Langsung OTT Di Kemenhub !

Indowarta.com– Presiden Indonesia yakni Joko Widodo pada hari Selasa 11 Oktober 2016 sekitar pukul 16.30 WIB telah mendatangi Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Selatan. Kedatangan dari Presiden ini terkait dengan operasi tangkap tangan yang telah dilakukan pada hari Selasa 11 Oktober 2016 kemarin oleh pihal polisi.

Jokowi pada sat itu mengenakan baju batik dengan lengan panjang langsung memasuki gedung. Dirinya langsung menuju lantai atas dengan menggunakan lift. Sebelumnya juga telah hadir Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian. Selain itu juga hadir Kapolda Metro Jaya yakni Irjen M Iriawan.

Sebelumnya, terkait dengan OTT Kemenhub ini Kapolda tidak ingin memberikakn komentarnya. Dirinya menunggu pernyataan resmi dari Kapolri. Nantinya akan ada penjelasan resmi.

presiden-jokowi
Copyright ©kompas

Dari informasi yang beredar, ada oknum pejabat Kementerian Perhubungan yang melakukan pungutan liar yang terkait dengan perizinan di Direktorat Jenderal perhubungan Laut dan Perhubungan Darat.

Di sisi lain, Istana Kepresidenan merespon anggapan yang menyebutkan bahaw kehadrian Presiden Joko Widodo di dalam OTT Kemenhub tersebut terhadap oknum pejabat Kementerian Perhubungan ini adalah merupakan hal yang berlebihan. Hal ini dikarenakan nilai pungutan liar yang bisa dibilang relatif kecil.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo menjelaskan bahwa kedatangan dari presiden Joko Widodo ioni bukan merupakan untuk melihat proses operati tangkap tangannya. Johan menilai bahwa kedatangan dari Presiden tersebut lebih kepada upaya dalam memperbaiki pelayanan publik.

Johan di kantornya pada hari Selasa 11 Oktober 2016 mengatakan “Dalam konteks ini, sebenarnya Presiden tidak melihat OTT-nya, tapi berangkat dari upaya memperbaiki pelayanan publik menjadi lebih baik lagi dari sekarang,”.

Johan menyebutkan bahwa presiden masih sering mendapatkan aduan terkait dengan pelayanan publlik yang dipenuhi dengan aksi pungutan liar dan juga prosesnya yang berjalan sangat lamban. Kondisi tersebut terjadi baik di Kementerian maupun lembaga tinggi negara.

Kedatangan langsung Joko Widodo dalam operasi tangkap tangan di Kemenhub tersebut bisa menandakan bahwa Joko Widodo memang serius dalam perbaiakan pelayanan kepada Masyarakat.

baca juga :

Berita Hari Ini: Polisi Tetapkan Tersangka OTT Kemenhub Besok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here