13 Oktober Diperingati Sebagai Hari Tanpa Bra Atau No Bra Day, Apa Manfaatnya ?

0
2614
No Bra Day

13 Oktober Diperingati Sebagai Hari Tanpa Bra Atau No Bra Day, Apa Manfaatnya ?

Indowarta.com– Kini di media sosial Twitter Indonesia dan juga dunia telah menjadi trending topic tanda pagar #NoBraDay. Apakah melalui tagar tersebut kini sedang dikampanyekan tentang No Bra Day atau hari tanpa bra?

Yap memang benar pada hari ini memang sedang diperingati No Bra Day yakni pada hari Kamis 13 Oktober 2016. Namun peringatan no bra day ini bukan untuk hal yang berbau negatif. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan Breat Cancer Awareness sedunia.

Semenjak tahun 2011 yang lalu, tanggal 13 Oktober sudah diperingati untuk menjadi hari tanpa bra. Untuk memberikan semangat kepada para breast cancer survivor di seluruh dunia, melalui No Bra Day ini para wanita diajak untuk tidak memakai bra selama satu hari saja. lalu apakah manfaat dari melepas bra bagi wanita?

No Bra Day

Berdasarkan hasil penelitian, masalah kesehatan akan timbul apabila menggunakan bra apalagi tidak tepat ukuran. Padahal sudah bertahun-tahun para wanita dilatih untuk memakai bra guna melindungi organ kewanitaan mereka.

Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh Profesor Jean-Denis Rouillon, dari University of Besancon, Perancis menyebutkan bahwa tidak ada manfaat yang berarti dalam menggunakan bra. Justu jika tidak mengenakan bra maka bagian kewanitaan mereka justru menjadi lebih sehat.

Rouillon yang telah melakukan penelitian selama 15 tahun terhadap 330 wanita ini sebelum telah membuat kesimpulan bahwa bra bisa berbahya bagi kesehatan organ kewanitaan. Penggunaan bra justru malah membuat payudara menjadi lebih kendur dan juga bisa meningkatkan resiko nyeri pada punggung.

Rouillon mengungkapkan bahwa jika dilihar dari segi segi medis, fisiologis, dan anatomi, payudara tidak mendapatkan manfaat apapun dari “penahanan” gravitasi. Dalam penelitian yang telah dia lakukan tersebut dia menyebutkan bahwa adanya kenaikan puting sekitar 7 mm pada wanita. Selain itu para wanita yang menjadi partisipan dalam penelitian ini juga menyebutkan bahwa mereka tidak memaki bra bisa mengurani rasa sakit pada punggung.

baca juga :

Youtube Video Hot Pria Lagi Di Porotin Tiga Gadis Super Hot Diatas Panggung Ini Bikin Netizen Tegang Bukan Main !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here