Mengintip Sosok Puskesmas Kebon Jeruk Yang Sampai Saat Ini Masih Viral Di berbagai Media Sosial !

0
1171
Puskesmas Kebon Jeruk
Copyright©tigapilarnews

Mengintip Sosok Puskesmas Kebon Jeruk Yang Sampai Saat Ini Masih Viral Di berbagai Media Sosial !

Indowarta.com– Akhir-akhri ini Kondisi Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk telah menjadi viral di media sosial. hal ini terjadi karena testimoni yang dibuat oleh salah satu pasien mengenai puskesmas tersebut di media sosial Fb.

Melalui akun media sosial Fb, Destri Ana telah menggmbarkan tentang pelayanan dan juga fasilitas dari Puskesmas Kebon Jeruk yang dinilainya memang sangat bagus. Pada saat masuk, masyarakat langsung disambut dengan gapura yang bertuliskan Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk. Tidak ketinggalan juga disana ada tulisan “free wifi”.

Ketika masuk dalam ruangan para pengunjung akan disambut dengan loket pendaftaran seperti yang ada di dalam sebuah bank. Ada juga petugas kemanan yang telah siap siaga berdiri di samping alat pengambilan nomor Antrean seperti layaknya berada di bank. Sistem yang digunakan dalam pengambilan nomor antrian di puskesmas in memang tidak lagi menggunakan sistem manual.

Pada lantai satu merupakan loket pendaftaran khusus untuk warga lansia dan juga pasien dengan penyakit yang tidak  menular.  Selain itu di loket tersebut juga dilengkapi dengan layanan pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan dari puskesmas.

Puskesmas Kebon Jeruk
Copyright©ggpht

Ada juga sebuah program yang bernama Pokemons yang merupakan kepanjangan dari Poli Kesehatan Manula One Stop Service. Dalam program ini memungkinkan pasien lansia untuk dilayani di lantai satu saja mulai dari pendaftaran, pemeriksaan oleh doker, uji laboratorium dan juga pengambilan obat.

Ada juga Charger Box dan juga taman refleksi. Pada lantai 2 juga tersedia loket pendaftaran layaknya di dalam sebuah bank untuk penyakit umum. Setelah melakukan pendaftaran, pasien akan diarahkan untuk menuju ke lantai 3. Di lantai tiga terdapat semua ruang pemeriksaan dokter dari segala poli.

Hal yang menarik juga tersaji di dekat apotek puskesmas. Di sana terdapat taman refleksi yang bsia dungakan oleh para pasien untuk menunggu obat yang akan diambilnya. Sambil menunggu obatnya siap, para pasien bisa jalan-jalan di taman refleksi tersebut.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Doa Yusuf Mansur Pada Nusron Wahid yang Dinilai Tak Menghargai Ulama !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here