Berita Terkini: Berbagai Hal Yang Menjadi Sorotan Dunia Dalam Sidang Kasus Jessica Wongso !

0
1314
Jessica Wongso
Copyright©tempo

Berita Terkini: Berbagai Hal Yang Menjadi Sorotan Dunia Dalam Sidang Kasus Jessica Wongso !

Indowarta.com– Sidang kasus kematian dari Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Wongso kini masih terus bergulir. Pada persidangan yang digelar pada hari Kamis pagi ini tanggal 13 Oktober 2016, persidangan telah diagendakan untuk pembacaan nota pembelaan atau pledoi oleh tim kuasa hukum terdakwa.

Tidak hanya di dalam negeri saja, persidangan  yang digelar ini juga menjadi sorotan dunia.  terutama adalah negara Australia yang merupakan tempat dimana Jessica dan Mirna pernah mengenyam pendidikan perguruan tinggi di sana.

Ada beberapa hal  yang menjadi soroton dunia dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin ini. Berikut adalah beberapa hal yang menjadi sorotan dunia :

  1. Tawa Jessica

Respon dari Jessica Wongso menghadapi kasus kopi sianida ini telah menjadi sorotan. Dirinya tampil tidak layaknya orang yang didera dengan masalah yang berat, Jessica justru tampil sumringah. Tidak jarang juga dirinya menebar senyuman kepada khalayak termasuk juga awak media.

Jessica Wongso
Copyright©harianindo
  1. Tangis Jessica Wongso.

Tangis dan juga kucuran air mata tidak tertahan lagio oleh Jessica Wongso. Sesekali terdakwa pembunuhan Mirna terebut terbata-bata. Wajah Jessica pun lebih banyak tertunduk pada saat itu. Sepanjang membacakan nota pembelaannya sendiri, nampak raut wajah yang sedih terpancar dari wajah Jessica. Jessica sendiri yang membacakan nota pembelaannya sendiri. suara Jessica terdengar parau dan juga terbata-bata pada saat membaca pledoinya.

  1. Bantahan Jessica

Jessica Wongso membantah dengan keras bahwa dirinya telah melakukan pembunuhan berencana terhadap temannya sendiri yakni Mirna pada persidangan yang digelar pada tanggal 12 Oktober 2016 yang lalu.

Dengan isak tangis, Jessica mengatakan “Aku bersumpah, aku bukan pembunuh, Saya tidak membunuh Mirna sehingga tidak boleh ada alasan untuk memperlakukan saya seperti sampah”.

  1. Hukuman 20 tahun

Jaksa Agung Muhammad Prasetyo menilahi bahwa tuntutan hukuan 20 tahun kepada Jessica itu sudah merupakan hal yang tepat. Dalam persidangan yang tidak main-main ini, Jaksa Penuntut Umum memiliki beberapa pertimbangan sebelum menjatuhkan tuntutan tersebut.

baca juga :

Berita Terkini : Kena Tuntutan, Jessica Wongso Akan Bacakan Nota Pembelaan Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here