Berita Hari Ini: Ahok Mempersilahkan Polisi Lanjuti Tindakan Laporan Masyarakat !

    0
    1049
    Ahok
    Copyright©youtube

    Berita Hari Ini: Ahok Mempersilahkan Polisi Lanjuti Tindakan Laporan Masyarakat !

    Indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama menghargai proses hukum yang terkait dengan laporan yang dibuat terhadap dirinya. Walaupun dirinya sudah melayangkan rasa minta maafnya, dirinya tetap akan menghormati proses hukum yang berlaku. Pelaporan terhadapr dirinya ini terkait dengan pernyataany dirinya yang mengutip tentang surat Al Maidah ayat 51.

    Pada saat berada di RPTRA Bhineka di Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada hari Kamis 13 Oktober 2016, Ahok mengatakan bahwa ini merupakan negara hukum, jika memang seseorang yang sudah dilaporkan ya silakan proses. Ahok mangatakan “Kan ada UU-nya, iya kan, penistaan agama ada dasar UU-nya. Silakan bagian hukum memproses,”.

    WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

    Karena ucapannya yang dinilai oleh beberapa pihak telah melecehkan umat Islam terutama Kitab Suci Al Quran, Ahok telah melayangkan minta maafnya kepada umat Islam. Ahok menegaskan bahwa dirinya bukan merupakan orang yang anti atau memusuhi agama tertentu tidak terkecuali Islam.

    Kepala Divisi Humas Polri yakni Irjen Boy Raflli Amar mengatakakn bahwa laporan yang telah dilayangkan masyarakat ini kepada polisi terkait dengan pernyataan Ahok tetap di proses. Boe menyebutkan bahwa permintaan maaf dari Ahok sama sekali tidak mempengaruhi tindak lanjut laporan tersebut.

    ahok
    Copyright ©liputan6

    Pada hari Senin 10 Oktober 2016 di Balai kota DKI Jakarta Ahok menyampaikan permintaan maafnya “Saya sampaikan kepada semua umat Islam atau kepada yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam atau apa,”.

    WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

    Ahok menyebutkan bahwa selama masa pemerintahannya, banyak sekolah madrasah yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ahok mengatakan “Bukan saya mau ria (pamer) ya, sekolah-sekolah Islam yang kami bantu izin berapa banyak, termasuk KJP (Kartu Jakarta Pintar) untuk madrasah, termasuk kami bangun masjid,”.

    Ahok sendiri meminta agar polemik yang timbul karena ucapannya tersebut untuk tidak diteruskan lagi. Menurut Ahok, apabila polemik ini akan diteruskan maka akan bisa merusak keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara.

    baca juga :

    Berita Hari Ini: Mengintip Hasil Survei Tiga Lembaga Untul Pilkada DKI 2017, Ahok Masih Unggul !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here