Berita Terkini: Terkait Masalah Hina Al Quran, Kantor Ahok Akan Digeruduk Ribuan Warga Hari Ini !

0
31608
Ahok
Copyright©jelinews

Berita Terkini: Terkait Masalah Hina Al Quran, Kantor Ahok Akan Digeruduk Ribuan Warga Hari Ini !

Indowarta.com– Bakal ada ribuan orang yang akan mengepung Balai Kota Jakarta. maksud mereka adalah ingin melayangkan protes atas pernyataan dari Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama ataupun yang sering dipanggil dengan nama Ahok tentang sebuah ayat suci di dalam Al Quran.

Rencananya mereka akan menggelar aksi ujuk rasa setelah melaksanakan Sholat Jumat pada 14 Oktober 2016 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Kabid Humad Polda Metro Jaya yakni Kombes Awi Setiyono menyebutkan bahwa mereka semua akan meggelar aksi unjuk rasa di beberapa titik. Di dalam aksi tersebut juga akan ikut serta ormas yang sudah tidak asing lagi yakni FPI yang juga akan mengampanyekan isu menolak Ahok, calon pertahana pada Pilkada DKI 2017.

Awi di Mapolda Metro Jaya pada hari Kamis 13 Oktober 2016 kemarin mengatakan bahwa diperkirakan ada 5 ribu orang. Karena sudah ditangani dengan serius, bisa kita reduksi dan jangan samapi banyak-banyak. Ditakutkan nanti malah ada pihak ketiga yang akan menunggangi aksi tersebut.

Ahok
Copyright©dw

Menurut Awi, masa akan bergerak setelah melaksanakan Sholat Jumat dengan melakukan long march menuju ke kantor Ahok di Balai Kota Jakarta. para pendemo tersebut akan melewati jalur Jalan Medan Merdeka Timur dan Medan Merdeka Selatan.

Terkait dengan unjuk rasa ini, pihak Polisi sudah menetapkan peta pengamanan demontrasi yang diklaim akan laksanakan oleh 5 ribu orang. Awi menyebutkan bahwa polisi akan menjaga ketat dua gereja, kantor kedutaan besar Amerika, kantor Wakil Presiden. Awi mengatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan petugas dengan jumlah yang seimbang dengan masa.

Dia pun menghimbau agar dalam aksi unjuk rasa ini para pendemo tidak membawa barang yang berbahay. Awi menegaskan bahwa ada aturan tegas tentang hal tersebut. Polisi tidak akan ragu untuk melakukan tindakan tegas kepada orang yang melanggar peraturan tersebut. polisi menghimbau agar pelaksanaan unjuk rasa ini tidak berjalan dengan anarkis.

baca juga :

Berita Terkini: Ahok Layangkan Permintaan Maaf Untuk Umat Islam !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here