Berita Hari Ini: Jalani Masa Berkabung, Putra Mahkota Tunda Penobatan Diri Sebagai Raja Thailand !

0
1011
Raja Thailand
Copyright©liputan6

Berita Hari Ini: Jalani Masa Berkabung, Putra Mahkota Tunda Penobatan Diri Sebagai Raja Thailand !

Indowarta.com– Meninggalnya Raja Thailand yakni Bhumibol Adulyadej pada hari Kamis 13 Oktober 2016 kemarin telah meninggalkan tanda tanya besar soal suksesi kerajaan Tahiland. Misteri tersebut telah terpecahkan setelah Perdana Menteri Prayut Chan o Cha telah mengumumkan bahwa putra mahkota yakni Maha Vajiralongkorn yang akan mewarisi tahta kerajaan.

Namun sang putra mahkota mengaku bahwa dirinya tidak mau terburu untuk dinobatkan menjadi Raja Thailand, dirinya masih meminta beberapa waktu. Alasan dari keputusan tersebut adalah karena dirinay ingin menjalani masa berkabung bersama dengan seluruh bangsanya.

Jenderal Prayut mengatakan bahwa yang mulia ingin menunggu waktu yang tepat. Dia menyebutkan bahwa sang pangeran siap untukk menerima tugas dan juga tanggung jawab yang besar sebagai pewaris tahta. Diharapkan agar semua pihak memahami hal ini dan tidak memicu keributan.

Pada hari Kamis Malam 21.00 waktu Bangkok, secara resmi parlemen Thailand atau Majelis Legislatif Nasional mengakui bahwa meninggalnya Bhumibol Adulyadej dan juga meminta agar Mahkota Maha Vajiralongkorn naik tahta sesuai dengan tradisi dan juga hukum untuk menjadi penguasa yang baru.

Raja Thailand
Copyright©inddit

Sejak tahun 1972 Maha Vajirangkorn telah diangkat menjadi pewaris tahta. Kini usia Maha Vajirangkorn telah menginjak yang ke 64 tahun.sejak tahun 1975, Maha telah menjadi perwira militer di Thailand. Diketahui bahwa dirinya sudah menikah selama tiga kali dan kini mempunyai 7 anak. beberapa pihak telah meragukan bahwa dirinya akan bisa sesukses ayahnya. Rakyat Thailand masih belum merasa dekat dengan dirinya sebesar rasa cintanya kepada Raja Bhumibol.

Sudah beberapa kali nama Maha Vajirangkorn menghiasi beberapa pemberitaan yang menghebohkan. Misalnya adalah dirinya yang telah mengangkat anjingnya yang bernama Foo Foo sebagai “marsekal udara”, pesta mewah yang dia gelar dengan Srirasmi yang kini telah dia ceraikan. Tidak hanya itu saja, dirinya juga dikenal dengan dengan mantan Perdana Menteri Thaksin yang telah lengser karena kudeta. Beberapa pihak lebih menyukai Putri Maha Chakri Sirindhom sebagai pewaris tahta.

baca juga :

Berita Terkini: Raja Pemersatu Thailand ‘Bhumibol’ Wafat, Thailand Tetapkan Masa Berkabung Selama Satu Tahun !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here