Begini Cara Membersihkan FB Terkait Ribut Pilkada Dan Sebagainya !

0
991
fb

Begini Cara Membersihkan FB Terkait Ribut Pilkada Dan Sebagainya !

Indowarta.com– Sering kali mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 ini semakin beragam saja status informasi, dukungan bahkan hujatan terkait dengan politik yang telah disebarkan ke media sosial Fb. Yang membuat tidak nyaman adalah ketika informasi tersebut memenuhi linimasa kita. Bila kita tidak sengaja mengklik tautan tersebut, maka linimasa berita akan langsung menghadirkan berbagai tautan yang senada.

Hal itu yang membuat para pengguna media sosial Fb menjadi agak kesal. Apalagi untuk sebagian orang yang menganggap bahwa media sosial Fb ini hanya sebagai tempat untuk membina dan menjali silaturahmi serta komunikasi dengan teman yang mungkin sulit untuk bertemu, bukan merupakan wadah untuk menyebar ataupun mencari informasi yang bernuansa politik ataupun yang lainnya.

WAJIB BACA :  Punya Desain Baru, Google Maps Kini Semakin Mudah Untuk Digunakan!
fb
Copyright ©FB

Namun jangan terburu kesal dulu, ada solusi yang bisa ditempuh untuk membuat linimasa para pengguna Fb ini menjadi bersih dari berbagai hal yang berkaitan dengan Pilkada DKI 2017, politik, ataupun bahwa konten-konten yang mengganggu lainnya. Solusinya adalah kita bisa menggunakan cara berikut.

  1. Gunakan social Fixer

Pada Browser Chrome ini memiliki toko yang berisi tentang ekstensi yang bisa dipasang di peramabannya. Silahkan gunakan ekstensi Social Fixer. Ekstensi ini berfungsi untuk menyaring konten-konten tertentu yang tidak sesuai dengan kata kunci yang diinginkan oleh penggunanya.

  1. Unfollow

Bila tidak ingin repot mengunduh dan mengatur ekstensi Social Fixer, maka anda bisa menggunakan unfollow. Dengan cara ini bisa mencegah kemunculan status atau konten yang diunggah oleh satu orang tertentu di linimasa anda.

WAJIB BACA :  Punya Desain Baru, Google Maps Kini Semakin Mudah Untuk Digunakan!

Unfollow ini berbeda dengan unfriend. Ketika kita Unfollow, kita hanya memblokir konten atau status yang telah dia unggah di dalam linimasa kita.

  1. Unfriend

Cara terakhir yang bisa digunakan adalah dengan cara melakukan unfriend. Dengan cara ini kita memang akan menghapus orang tersebut di dalam daftar teman Fb kita.

Untuk diketahui bahwa pengguna aplikasi Fb mobile ini hanya bisa melakukan dua cara saja yakni Unfollow atau Unfriend. Ekstensi social Fixer hanya bisa digunakan di perambanan dekstop saja.

baca juga :

Pakai Aplikasi FB Live, PRT Ini Tayangkan Video Nenek Sedang Dimandikan, Kena Sanksi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here