Bigo Live Selalu Berisikan Konten Negatif Dan Berbau Esek Esek ?

0
3130
Video Hot
Copyright©bigo live

Bigo Live Selalu Berisikan Konten Negatif Dan Berbau Esek Esek ?

Indowarta.com – Aplikasi video live, Bigo Live yang ada di Indonesia kini kerap kali menjadi bahan pembicaraan publik, hal ini terjadi karena banyak dari sebagian orang yang menganggap adalah aplikasi yang hanya berisikan konten negatif.

Pendapat dari para netizen tersebut bukanlah tanpa alasan,karena beberapa video live yang sering ditayangkan oleh para host kebanyakan menampilkan hal yang dianggap berlebihan. Pendapat mengenai Bigo Live ii ternyata juga telah di dengarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Kementerian yang dipimpin oleh Rudiantara ini masih melakukan penelusuran dan kajian terkait dengan konten yang ada di aplikasi tersebut. Hal ini dilakukan mendengar banyak orang yang telah mengeluhkan tampilan yang ditunjukkan oleh hot dengan vulgar.

Salah satu host dalam Bigo Live, Reya, yang tidak membantah kalau adanya pandangan negatif dengan aplikasi besutan develer asal Singapur tersebut.  Reya mengungkapkan, dalam aplikasi tersebut banyak host yang telah menampilkan penampilan vulgar, dan hal ini akan merugikan pihak dari host resmi yang telah dipandang jelek oleh penggunanya.

“Yang menampilkan konten negatif itu biasanya orang yang bukan host resmi (awam). Entah apa alasan mereka melakukan itu,” ujar Reya, Jumat (14/10/16).

Dia menambahakan, sebenarnya dalam Bigo Live sudah diberikan keterangan untuk melakukan live video bagi para host resmi. Dalam peraturan tersebut dituliskan bahawa tidak ada kegiatan branding, merokok, tindakan vulgar dan lain-lain.

Bigo Live
Copyright©bigo

Host resmi terkadanga melakukan umpan balik kepada kantor pusat terkait dengan konten negatif yang telah ditampilkan oleh beberapa akun Bigo Live, mereka kadang meminta untuk melakukan pemblokiran atau penutupan secara permanen akun tersebut.

Akan tetapi, hal ini tidak sebanding dengan penggunak Bigo Live yang banyak sedangkan adminnya yang sedikit, sehingga tidakan tersebut tidak dapat dilakukan secara menyeluruh dengan melakukan pemblokiran bagi pengguna yang melanggar peraturan.

Disisi lain pendapatan yang diperoleh oleh penggunanya, wanita yang sudah menggunakan Bigo Live selama 5 bulan ini menjadi host dalam aplikasi tersebut, dia mengungkapkan kalau dia menerima pendapatan yang setara dengan Upah Minimum Regional (UMR) setiap bulan.

Host resmi tersebut juga telah terikat kontrak yang akan berlangsung selama 3,6,12 bulan, dengan mendapatkan penghasilan murni yang didapatkan dari gift yang diberikan oleh penonton ketika dia sedang melakukan siaran.

baca juga : Jadi Viral Di FB, Video Bigo Live Ini Bikin Penonton Merinding, Penampakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here