Berita Terkini: FPI Kumpulkan Masa Untuk Demo Ahok Dari Mulai Pengajian Hingga Sosial Media FB !

0
2032
Demo Ahok

Berita Terkini: FPI Kumpulkan Masa Untuk Demo Ahok Dari Mulai Pengajian Hingga Sosial Media FB !

Indowarta.com– Pada hari Jumat 14 Oktober 2016 kemarin diduga bahwa ada ribuan orang yang ikut serta dalam unjuk rasa untuk memprotes Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Diduga mereka berasal dari beberapa organisasi masyarakat seperti Forum Umat Islam, Front Pembela Islam, Gerakan Masyarakat Jakarta dan juga Majelis Penyelamat Jakarta.

Bahkan peserta unjuk rasa tidak datang hanya dari Jakarta saja, namun juga ada beberapa wilayah lainnya. Salah satu pendemo terebut adalah Ahmad Zakaria.

Zakaria mengaku bahwa dirinya berasal dari Bogor, Jawa Barat. Dia menyebutkan bahwa dirinya ingn ikut demo untuk memprotes Ahok ini karena keinginan pribadi dirinya sendiri, bukan karena dirinya telah bergabung dengan ormas tertentu. Zakaria tidak sendirian saja. menurut dirinya, ada teman-teman pengajiannya juga banyak yang mengikuti aksi berbaju putih ini.

Demo Ahok

Lelaki yang masih berusia 26 tahun ini datang mengendarai seorang diri dengan menaiki sepeda motor. Dirinya langsung bertemu dengan massa yang lainnya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.setelah melaksanakan Sholat Jumat, masjid Istiqlal memang menjadi tempat dimana para pendemo berkumpul. Pemuda tersebut mengaku bahwa dirinya mendapatkan info ini dari beberapa pamflet yang tersebar di media sosial seperti Fb, BBM, maupun pesan berantai SMS.

Selain itu pengajian yang diikuti oleh Zakaria ini juga telah menyerukan ajakan untuk melakukan unjuk rasa menentang pernyataan Ahok terkait dengan pernyataan Ahok yang mengutip surat Al Maidah. Di Bogor, setiap pekan dirinya rutin mengikuti pengajian Nurul Mustofa.

Tidak hanya Zakaria saja, ada juga pendemo yang bernama Muhammad Adha. Kali ini Muhammad Adha tidak hanya sendirian saja,  istri beserta anaknya yang masih berusia satu tahun juga turut serta. Adha menyebutkan bahwa dirinya memang sengaja mengajak anak istrinya karena menyatakan solidaritas kepada umat Islam yang dinilai telah dilecehkan.

Adha merupakan warga Ancol, Jakarta Utara. Dia mengaku mendapatkan seruan demo ini dari forum tingkat RT, RW. Selain itu seruan ini juga dia dapat melalui media sosial dan juga ajakan dari tetangganya.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Komentar Ahok Saat Banyak Ribuan FPI Gelar Aksi Di Depan Kantor !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here