Berita Terkini: Sylviana Murni Mulai Berani Dan Lancarkan Kritikan Terhadap Kinerja Ahok !

0
4897
sylviana-murni
Copyright ©viva

Berita Terkini: Sylviana Murni Mulai Berani Dan Lancarkan Kritikan Terhadap Kinerja Ahok !

Indowarta.com Sylviana Murni, bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta yang telah melakukan kritikan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dalam kritikannya tersebut dia menyebutkan sejumlah masalah dalam kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Ahok.

Ahok yang dianggap sering menggunakan peraturan gubernur (Pergrub) untuk melakukan pembangunan Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA), sampai dengan pembangunan yang dilakukan pada Jakarta Smart City.

Dari kebijakan yang Ahok tersebut, Sylviana Murni mengatakan kalau hal tersebut merupakan cermin dari masalah yang ada tak kunjung terselesaikan. Masalah tersebut adalah Gubernur DKI tersebut sebagai eksekutif sedangkan anggota DPRD DKI Jakarta yang sebagai legislatif.

Sylviana Murni berpendapat kalau hubungan yang mereka jalani tersebut tidak menyatu, akan tetapi, dia menyeyangkan dengan sikap Ahok yang mengambil kebijakan dengan menggunakan pergub saat hubungan dari keduanya tidak harmonis. Hal ini karena, tingkat dari pergub masih dalam posisi dibawah dari tingkat peraturan daerah (Perda).

“Bukan kalau tidak sesuai, oh jalan aja dengan pergub. Masa begitu? Ini adalah keharmonisan antara legislatif dan eksekutif,” tambah Sylviana Murni.

Sylviana Murni
Copyright©komunitasbetawi

Calon gubernur DKI Agus Yudhoyono juga ikut menambahkan, bila ada permasalahan dalam legislatif tersebut, maka kondisi itu harus segera dibuka. Dan keterbukaan tersebut bukanlah harus ditakutkan. Karena semua sudah “open data” dan tersistematis dengan melakukan informasi teknologi.

“Why (kenapa), takut? Anggota dewan juga malu kalau mau macemmacem karena semua sudah on the track (sesuai aturan). Sekarang APBD kita (Pemprov DKI) terbuka sampai rekening terkecil,” kata Sylviana Murni.

Pedapat terkait dengan kebijakan Ahok tersebut telah disampaikan Sylviana Murni ketikan di DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/16). Dalam kesempatan itu, dia juga telah menyoroti pembangunan RPTRA.

Pihaknya mengakui adanya inovasi dan perlebaran yang ada di RPTRA. Sylvi mengakui jika dia terpilih menjadi wakil gubernur bersama dengan Agus Yudhoyono yang menjadi gubernur DKI, maka pihaknya akan melakukan progam dalam peningkatannya untuk lebih baik lagi.

Untuk pembangunan ruang publik, pendapatnya, tetap harus dilakukan realisasi untuk melakukan adanya ruang sosialisasi dan interaksi. Dan menurutnya Jakarta Smart City bukan merupakan progam yang pertama kota cerdas berbasis dengan teknologi di Pemprov DKI Jakarta. Karena sebelumnya sudah ada pada tahun 2008.

baca juga : Berita Terkini : Didampingi Sylviana Murni, Dana Kampanye Agus Yudhoyono Tembus Rp 70 Miliar ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here