Berita Terkini: Berikut Video Youtube Ceritakan Kronologi Jembatan Roboh/runtuh Di Bali Yang Tewaskan 9 Korban !

0
842
Jembatan Roboh Di Bali

Berita Terkini: Berikut Video Youtube Ceritakan Kronologi Jembatan Roboh/runtuh Di Bali Yang Tewaskan 9 Korban !

Indowarta.com– Jembatan kuning sepanjang 150 meter dengan lebar 1,5 meter di Bali telah roboh. Jembatan tersebut menghubungkan antara Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan di Pulau Nusa Penida yang merupakan sebuah pulau yang terpisah dengan daratan Bali. Kejadian ini terjadi pada hari Minggu petang sekitar pukul 18.00 waktu setempat dan mengakibatkan sembilan orang meninggal dunia.

Warga Nusa Lembongan hendak menyeberang jembatan tersebut untuk melaksanakan persembahyangkan di Pura Balung. Pada saat insiden teresbut terjadi, kondisi air laut dalam keadaan pasang dengan ketinggian lebih dari satu meter. Masyarakat sekitar yang sigap berhasil menyelamatkan sebagian besar warga kecuali sembilan orang yang meninggal dunia.

Kini sembilan jenazah tersebut telah dievakuasi ke Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas II Nusa Penida yang bertempat di Jungut Batu, Nusa Penida. Sembilan warga yang meninggal dunia tersebut adalah I Wayan Sutamat 49 tahun asal Jungut Baru, I Putu Surya yang masih berusia 3 tahun dari Jungut Baru,Putu Ardiana 45 tahun dari Lembongan, Ni Wayan Merni 55 tahun dari Jungut Baru, I Gede Senam 40 tahun dari Kutampi, Ni Wayan Sumarti 56 tahun dari Klatak, Ni Putu Krisna Dewi 9 tahun dan juga Ni Kadek Mustika 6 tahun dan yang lainnya masih belum diketahui identitasnya.

Jembatan Roboh Di Bali

Ada juga warga yang mengalami luka-luka dan lecet dan sudah mendapatkan penanganan dari dokter dan juga perawat dari Puskesmas II Nusa Penida. Ada sekitar 70 orang warga yang menyeberang di jembatan Roboh di Bali tersebut. sebagian besar warga yang menyeberang tersebut berhasil diselamatkan oleh masyarakat sekitar dan kemudian menyusul tim SAR dan petugas kepolisian setempat.

Terdapat 30 orang yang menderita luka-luka diantaranya 22 orang luka ringan dan 2 orang luka berat. Pada pukul 21.00 WITA pencarian korban telah dihentikan karena kondisi yang gelap. Selailn itu juga sudah tidak ada laporan dari masyarakat setempat yang anggota keluarganya hilang.

baca juga :

Berita Hari Ini: Gorontalo Digoyang Gempa 4.3 SR !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here