Berita Terkini: Usai Heboh Kasus Ahok, Lembaran Al Quran Dijadikan Bungkus Nasi Ini Bikin Warga Cirebon Geram !

0
1226
Al Quran Jadi Bungkus Nasi
Copyright┬ęsindonews

Berita Terkini: Usai Heboh Kasus Ahok, Lembaran Al Quran Dijadikan Bungkus Nasi Ini Bikin Warga Cirebon Geram !

Indowarta.com– Warga Cirebon telah dihebohkan dengan lembaran Al Quran yang telah dijadikan untuk pembungkus makanan di Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang. Temuan tersebut langsung dilaporkan ke pihak polisi.

Nawawi yang merupakan salah satu warga dari Desa Gebang Kulon mengatakan bahwa hal itu telah dia ketahui setelah menghadiri acara hajatan yang digelar di salah satu warga di Dusun 05, Desa Gebang Kulon. Sesuai dengan tradisi warga, sepulang dari kondangan para tamu dibawakan nasi dan lauk pauk yang telah dibungkus oleh tuan rumah hajat.

Namun setelah itu dirinya dibuat terkejut dengan pembungkus makanan tersebut yang merupakan lembaran Al Quran. Pembungkus tersebut mamuat surat Yunus dan At Taubah. Diketahui juga bahwa bungkus serupa juga telah diterima oleh warga yang lainnya yang telah menghadiri acara hajatan tersebut.

Setelah itu para warga tersebut mendatangi warga yang menjadi tuan rumah pada acara tersebut untuk mendapatkan klarifikasi. Tuan rumah acara hajatan tersebut mengaku bahwa dirinya tidak tahu akan hal tersebut dengan dalih lembaran Al Quran tersebut dia dapat pada saat dirinya membeli koran bekas.

Al Quran Jadi Bungkus Nasi
Copyright┬ęsindonews

Tidak membuang waktu, warga pun segera mendatangi toko dimana tuan rumah acara membeli beberapa koran bekas. Sangat mengejutkan, warga pun berhasil menemukan beberapa lembaran Al Quran yang terselip diantara koran-koran bekas yang dijual di toko tersebut.

Nawawi menyebutkan bahwa setelah mengetahui hal tersebut, warga pun langsung berinisiatif untuk membeli koran bekas tersebut agar lembaran Al Quran itu tidak tersebar lebih luas lagi. Kurang lebih ada 2 kilogram berat dari koran bekas yang mereka beli.

Nawawi menyebutkan bahwa lembarang Al Quran yang telah ditemukan tersebut bukan sekedar Al Quran yang disobek saja, melainkan lembaran-lembaran yang kemungkinan berasal langsung dari percetakan. Warga sangat menyayangkan akan hal ini dan melaporkannya kepada pihak polisi dengan harapan bisa terungkap sumber yang telah memperjualbelikannya.

baca juga :

Penjualan Sudah Dihentikan, Pengguna Setia Samsung Galaxy Note 7 Tak Mau Kembalikan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here