Berita Terkini: Mengintip Kehadiran Politisi Di Tengah Tengah Demo Ahok di Balai Kota !

0
1866
Habiburokhman

Berita Terkini: Mengintip Kehadiran Politisi Di Tengah Tengah Demo Ahok di Balai Kota !

Indowarta.comРPada hari Jumat 14 Oktober 2016 kemarin terjadi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan oleh massa dan juga beberapa ormas keagamaan. Sebelum memulai aksi demo Ahok, mereka awalnya berkumpul terlebih dahulu di Masjid Istiqlal.

Dari Masjid Istiqlal, massa bergerak menuj ke kantor sementara Bareskrim Polri di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP). Setelah itu mereka bergerak lagi ke Balai Kota DKI Jakarta.

Tujuan merekak melakukan unjuk rasa adalah untuk melayangkan protes kepada Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa dengan nama Ahok terkait dengan pidatonya yang menyebutkan surat Al Maidah di dalam sambutannya di depan warga Kepulauan Seribu. Mereka ingin agar Bareskrim mengusut Ahok yang dituduh telah melakukan penistaan agama.

Pada siang itu tidak hanya anggota ormas dan masyarakat sipil saja yang berdemo. Setidaknya terlihat dua politisi dari partai politik yang tampak ambil bagian dalam aksi tersebut.

Habiburokhman

Politisi dari Gerindra yakni Habiburokhman sempat berdiri di atas mobil komando. Dirinya mengenakan kemeja berwarna putih lengan pendek dengan membawa bendera Merah Putih.

Ketika ditanyai, Habiburkhman mengaku bahwa dirinya sudah mengikuti aksi Demo Ahok tersebut sejak dari titik temu pertama. Dirinya ikut dalam aksi ini karena dia ingin mengusur tentang tuduhan terhadap Ahok secara hukum dan juga agar tidak ada lagi protes dari banyak pihak terutama adalah pihak yang sebelumnya melaporkan masalah tersebut.

Habiburokhman mengatakan bahwa menurutnya, itu bertentangan dengan persamaan di muka hukum. Lalu pernyataan Ahok tersebut bila dilakukan masa akan bisa menambah kekisruhan ini. Kenapa sudah payah menyuruh orang untuk menempuh jalur hukum, justru secara hukum akan dihentikan atau ditunda.

Selama ini Habiburokhman dikenal santer melawan Ahok. Sebelumnya pada saat Ahok ingin maju lewat jalur indeendent dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, dia pernah berjanji untuk terjun dari Monas jika Teman Ahok berhasil mengumpulkan satu juta data KTP untuk Ahok.

baca juga :

Berita Hari Ini: Jalani Masa Berkabung, Putra Mahkota Tunda Penobatan Diri Sebagai Raja Thailand !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here