Berita Terkini: Banjir Bandang Di Vietnam Tewaskan 25 Korban, Badai Sarika Makin Mendekat !

0
1107
Banjir Vietnam
Copyright©beritasatu

Berita Terkini: Banjir Bandang Di Vietnam Tewaskan 25 Korban, Badai Sarika Makin Mendekat !

Indowarta.com- Setidaknya ada 25 orang dan ribuan rumah yang hancur karena terjangan banjir parah yang melanda Hanoi, Vietnam. Vietnam telah bersiap-siap untuk menghadai kemungkinan kerusakan lebih lanjut akibat topan yang sedang mendekat di daerah mereka.

Beberapa foto dan video yang menampilkan wilayah provinsi terdampak Banjir Vietnam tersebut telah memperlihatkan bagaiamana keadaan rumah warga yang hampir seluruhnya tenggelam. Ada juga orang yang mendayung di jalanan yang sudah terendam setelah hujan deras yang mulai turun pada pekan lalu.

Setelah banjir melanda, dilaporkan masih ada empat orang yang masih hilang. Banjir Vietnam tersebut telah merusak dan juga menghancurkan lebih dari 24.000 rumah di beberapa Provinsi yang berada di bagian tengah Vietnam sejak hari Jumat yang lalu. data ini berdasarkan dari Kantor Pencegahan Bencana Alam. Warga bersusah payah untuk berusaha keluar dari wilayah banjir.

Banjir Vietnam
Copyright©okezone

Kantor Pencegahan Bencana Alam dalam situs berita internalnya mengatakan bahwa wilayah Vietnam Tengah merupakan daerah yang paling parah dilanda bencana banjir. Awak media dari pemerintah melaporkan bahwa setidaknya ada satu pembangkit listrik tenaga air yang secara tiba-tiba telah melepaskan air dari reservoirnya.

Saat ini pemerintah masih mencari apa alasannya sehingga PLTA Ho Ho di Provinsi Ha Tinh harus membuka reservoirnya tanpa memberikan peringatan yang jelas terlebih dahulu.

Sementara itu pada Rabu 19 Oktober 2016 nanti diprediksikan bahwa Topan Sarika yang telah melanda negara Filipina akan mendarat di Vietnam. Beberapa provinsi dalam kondisi siaga tinggi. Petugas peramal cuaca setempat mengatakan bahwa badai Sarika ini diperkirakan akan menjadi badai yang besar yang akan melanda Vietnam.

Larangan kapal untuk melaut dan juga perintah untuk evakuasi sudah dikeluarkan oleh pihak yang berwenang. Setiap tahunnya Vietnam terkena hingga belasan badai tropis atau topan. Badai besar terebut sering kali menyebabkan kerusakan yang luas di sepanjang daerah pesisir. Hingga saat ini pemerintah masih berusaha menanggulangi bencana tersebut.

baca juga :

Berita Terkini: Berikut Video Youtube Ceritakan Kronologi Jembatan Roboh/runtuh Di Bali Yang Tewaskan 9 Korban !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here