Berita Hari Ini: Gempa Bumi 4,2 SR Getarkan Pulau Sumba NTT, Intensitas Meningkat Beruntun !!

0
809
Berita Hari Ini: Gempa Bumi 4,2 SR Getarkan Pulau Sumba NTT, Intensitas Meningkat Beruntun !!

Dilanda Gempa Bumi Dua Hari Beruntun, Tidak Ada Kerusakan Dan Korban Jiwa !

Indowarta.com – Beberapa wakt terakhir ini NTT memang menjadi kawasan rawan gempa bumi. Hal tersebut dibuktikan dari meningkatnya rutinitas gempa yang mengguncan sejumlah kawasan di NTT sejak bulan desember 2015 kemarin.

Kemmudian, belum lama ini gempa bumi juga kembali melanda NTT, tepatnya di kawasan Pulau Sumba.gempaa tersebut terjadi selama dua hari terakhir ini dengan intensitas dempa bumi juga mulai meningkat dari yang seblumnya hanya 2.6 Skala Richter (SR) meningkat menjadi 3.3 Skala Richter, bahkan, pada hari ini kekuatannya kembali meninggkat menjadi 4.2 Skala Richter.

Meenurut dari hasil pantauan yang dilakukan oleh  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klas 1 Kupang telah mencatatkan gempa hari ini telah juga telah kembali terjadi gempa dii Pulau Sumba dengan kekuatan 4.2 Skala Richter yang berlangsung pad pukul 06: 30 WITA.

Sumawan menginforrmasikan Kepala Seksi data dan Informasi BMKG Kupang terkait lokasi pusat gempa yang melanda Pulau Sumba tersebut. Lokasinya adalah di 9.68 LS, 118.81 BT Berita Hari Ini: Gempa Bumi 4,2 SR Getarkan Pulau Sumba NTT, Intensitas Meningkat Beruntun !!39 Km Barat Daya Sumba, Barat Daya NTT.

Sementara itu, sehari sebelumya juga telah terjadi dua kali gempa di pulau tersebut. Yakni gempa bumi dengan kekuatan 3.3 Saa Richter. Pada tanggal 26 Februari 2016, lokasi gempa yang tejadi terleetak di kooedinat 11.21 LS,118.71 BT 188 km Barat Daya Sumba Barat, NTT dengan kedalaman gemapa mencapai 10 Km.

Kemudian, gempa yang terjasi berikutnya, yakni gempa dengan kkekuatan  2.9 Skala Richter yang juga berlangsung pada tanggal 26 Februari 2016 berlokasi di koordinat 9.31 LS,118.85 BT dengan  jarak 40 km Barat Laut Sumba Barat Daya, NTT dengan kedalaman gempa mencapai 53 Km.

Terkait dengan gempa bumi yang telah melanda kawasan Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) selama dua hari berturut – turut tersebut, yang dimana memang NTT juga merupakan kawasan rawan gema sejak bulan Desember 2015 silam itu  masih belum ada laporan kerusakan ataupun kornban jiwa yang diakibatkan dari gempa tersebut.

Baca Juga Status Gunung Bromo Waspada, Gunung Sinabung Awas- Bandara Gamarmalono Ditutup Akibat Debu Dukono !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here