Berita Terkini: Emilia Contessa Diperiksa KPK Soal Honor Di Acara Kemenkes !

0
946
Emilia Contessa
Copyright©tvguide

Berita Terkini: Emilia Contessa Diperiksa KPK Soal Honor Di Acara Kemenkes !

Indowarta.com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI yakni Emilia Contessa telah dicecar pertanyaan oleh Komisi Pemberantas Korupsi atau KPK sebanyak 13 pertanyaan. Emilia telah diperiksan oleh KPK terkait dengan dugaan kasus korupsi dalam kegiatan pengadaan alat kesehatan untuk kebutuhan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.

Penyanyi yang ngetop pada era 70 an ini mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui katian langsung dirinya dalam kasus yang kini tengah disidik oleh KPK. Emilia Contesa menyebutkan bahwa penyidik dari KPK telah menanyakan tentang honor yang pernah dia terima pada saat mengisi acara yang telah diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan.

Emilia di Gedung KPK Jakarta pada hari Selasa 18 Oktober 2016 mengatakan “Kalau bicara tempat, ya itu sudah 12 tahun lalu, acara apa, bagaimana itu kan tidak mungkin saya hafal. Tapi itulah garis besarnya saya dipanggil berkaitan dengan ibu SFS (Siti Fadilah),” kemudian lanjutnya “Saya ingat kira-kira tahun sekian honor saya berapa, kira-kira puluhan juta,”

Emilia Contessa
Copyright©jurnas

Dalam kasus dugaan korupsi ini, mantan Menteri Kesehatan yakni Siti Fadilah Supari telah diduga memiliki keterlibatan dalam tidan pidana yang dilakukan oleh terdakwa yakni Rustam Syarifuddin Pakaya yang merupakan mantan Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan.

Diduga bahwa dalam proses pengadaan alat kesehatan I untuk kebutuhan Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan dari dana DIPA Revisi APBN Pusat Penanggulangan Krisis Sekretariat Jenderal Departemen Kesehatan RI Tahun Anggaran 2007, Siti diduga telah menerima mandiri cheque travellers senilai Rp 1,375 miliar.

Siti diduga telah melanggar pasal 12 huruf b atau Pasal 5 ayat 2 jo Pasal 5 ayat 1 huruf b atau Pasal 11 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Tidak hanya Emilia Contesa saja yang diperiksa oleh KPK terkait dengan kasus dugaan korupsi ini. Ada juga anggota DPR RI lainnya yakni Andreas Pereira yang juga diperiksa oleh KPK.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Komentar Ahok Saat Banyak Ribuan FPI Gelar Aksi Di Depan Kantor !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here