Mengintip Persiapan Timnas Indonesia Menjalang Hadapi Piala AFF 2016 !

0
1213
Piala AFF 2016

Mengintip Persiapan Timnas Indonesia Menjalang Hadapi Piala AFF 2016 !

Indowarta.com– Pagelaran piala AFF 2016 kini hanya tinggal menghitung hari saja. Tim Nasional Indonesia pun masih terus melakukan persiapan yang intensif guna bisa tampil lebih maksimal lagi.

Pada tanggal 20 Oktober 2016 mendatang, pelatih Alfred Friedl akan kembali melakukan pemusatan latihan yang akan digelar di Sleman. Nama-nama yang akan ikut andil pun juga telah dibeberkan kepada publik.

Dalam AFF 2016 ini, Timnas Indonesia akan menggunakan jasa tiga penjaga gawang. Dalam pagelaran AFF 2016 timnas Indonesia diperbolehkan untuk membawa 23 pemain yang akan turut serta. Dari jumlah pemain tersebut, sektor gelandang dan juga bek yang mendapatkan porsi besar.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia yakni Wolfgang Pikal menyebutkan bahwa Timnas Indonesia akan membawa 3 penjaga gawang, 8 bek, 8 gelandang dan juga 4 striker. Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina pada tanggal 19 November sampai 17 Desember 2016. Kali ini timnas Indonesia tergabung di dalam grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Piala AFF 2016
Copyright©viva

Pikal menyebutkan bahwa Timnas Indonesia kali ini telah membawa tiga penjaga gawang karena takut kejadian pada Piala AFF 2012 kembali terulang. Pada saat itu Timnas Indonesia hanya membawa dua penjaga gawang dan akhirnya kesulitan pada saat dua penjaga gawang tersebut mengalami cedera.

Pada saat itu dua penjaga gawang yang dipanggil oleh Timnas Indonesia adalah Endra Prasetya dan Wahyu Tri Nugroho. Pada AFF 2012 tersebut, timnas Indonesia yang dalam asuhan Nil Maizar telah gagal lolos dalam fase grup.

Sementara itu terkait dengan pemanggilan dari Stefano Lilipaly, Pikal menjelaskan bahwa hal ini masih menunggu surat resmi dari klubnya yakni SC Telstar. Klub tersebut masih belum bersedia untuk melepas Stefano Lilipaly karena masih membutuhkan jasanya di pertandingan divisi dua liga Belanda.

Pikal menjelaskan bahwa klub tersebut masih membutuhkan jasa dari Stefano Lilipaly. Pada tanggal 4 November Stefano baru berangkat dan akan bergabung di Vietnam pada tanggal 5 November nanti.

baca juga :

Jadwal Liga Champions Minggu Ini Rabu dan Kamis Dini Hari 19-20 Oktober Live In SCTV !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here