Berita Terkini: Begini Kronologi Pesawat Jatuh Di Tunggul Wulung Cilacap, Tak Ada Korban Jiwa !

0
750
Pesawat Jatuh
Copyright©republika

Berita Terkini: Begini Kronologi Pesawat Jatuh Di Tunggul Wulung Cilacap, Tak Ada Korban Jiwa !

Indowarta.com– Sebuah pesawat telah dilaporkan terjatuh di wilayah persawahan di Dusun Tunggul Wulung, Jerulegi, Kabupaten Cialacap, Jawa Tengah. Insiden ini terjadi pada hari Rabu 19 Oktober 2016 pagi hari. Hal ini juga telah dibernarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djarod Padakova. Pesawat jatuh ini merupakan pesawat latih jenis Viper Warior PK-BH. Pesawat dilaporkan jatuh sekitar pukul 08.30 WIB.

Menruut Djarod, pesawat yang jatuh tersebut merupakan milik Perkasa Flying School. Dia menjelaskan bahwa awalnya insiden tersebut terjadi diawali oleh Kapten Victor Chachon dan juga seoran siswa Rahin Chandra Sura. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Namuna dua awak pesawat tersebut yang menglami luka.

Ada beberapa saksi yang mengetahui tentang peristiwa yang naas ini. Hingga saat ini masih dalam proses pendalaman. Selain itu juga akan ada pemeriksaan lebih lanjut namun masih menunggu dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi.

Pesawat yang mempunyai tipe Piper Warior bernomor registrasi PK-BH ini telah jatuh di Dusun Tunggul Wulung RT 01 RW 02 Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap.

Pesawat Jatuh
Copyright©okezone

Kejadian ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak Pekasa Flight School. Staf sales administrasi yang bernma Monalisa mengatakan “Betul, tadi kejadiannya. Pesawat masuk ke sawah. Di sana di Tunggul Wulung ada beberapa dekat sawah semua selamat. Jenis pesawat Piper Warior. Semua selamat, semua sehat dan terkendali,”. Korban kini sudah dievakuasi dan telah dilarikan ke Rumah Sakit.

Terkait dengan kronologi dari insiden ini, pihak yang terkait masih menunggu pemeriksaan dari KNKT terlebih dahulu. Namun berdasarkan keterangan dari saksi setempat telah menyebutkan bahwa pesawat tersebut telah terbang rendah.

Salahs satu warga setempat yang bernama Siswanto mengatakan “Tadi terbang rendah, sempet mau nabrak pohon kelapa terus menghindar dan diarahkan mendarat di sawah. Sebelumnya seperti ada suara mencoba menghidupkan mesin, tapi tidak nyala-nyala, “.

baca juga :

Berita Terkini: Gempa 6.5 SR Subang Hari ini Tak Berpotensi Tsunami !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here