Berita Terkini : begini Kondisi Ruang Tahanan Jessica Wongso Menurut Polda Metro Jaya, Mewah ?

0
1172
Ruang Tahanan Jessica Wongso

Berita Terkini : begini Kondisi Ruang Tahanan Jessica Wongso Menurut Polda Metro Jaya, Mewah ?

Indowarta.comР Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro jaya yakni AKBP Barnabas mengaku bahwa dirinya merasa terganggu dengan pengakuan yang telah dibuat oleh Jessica Wongso tentang kondisi dari ruang tahanannya. Mengenai keterangan yang telah diberikan oleh Jessica Wongso, Barbanas membantah keras keterangan tersebut.

Pada persidangan sebelumnya, Jessica Wongso menyebutkan bahwa sel tahanan kotor, sempit, pengap serta banyak tikus, kecoa dan juga kalajengking. Pada hari Rabu 19 Oktober 2016 Barnabas mengatakan bahwa penanganan tahanan untuk terdakwa Jessica sudah dilakukan dengan serius, jika Jessica menyebutkan bahwa rutannya kotor, dapat intimidasi itu merupakan hal yang bohong. Selain itu Barbanas juga menyebut Jessica tidak tahu terimakasih.

Jessica juga mendapatkan jatah makanan yang manusiawi sama dengan tahanan yang lainnya. Hanya saja menu makanan yang telah diberikan oleh negara ini cukup sederhana. Barnabas mengatakan bahwa menu yang diberika juga variatif seperti ada telur, tahu, tempe dan juga sayur. Selain itu juga ada snack dan juga makanan kecil. Setiap harinya para tahanan diberikan makan sebanyak dua kali.

Ruang Tahanan Jessica Wongso

Pihak polisi juga tidak pernah memberikan larangan kepada keluarga Jessica untuk menjenguk. Jadwal tahanan adalah setiap hari Senin hingga Kamis pukul 10.00 sampai 15.00 WIB. Selain itu polisi juga memberi ijin kepada Jessica untuk menerima makanan dari keluarganya.

Barnabas mengatakan bahwa setiap  hari ibu dari Jessica selalu membawa makanan pada saat berkunjung. Ada ruangan semacam lobi ketika keluarga Jessica menjenguk. Tentu saja dengan batas waktu kunjungan dari dua hingga tiga jam.

Barnabas menyebutkan kebiasaan dari Jessica selama berada di tahanan Polda Metro Jaya. Jessica paling sering memanfaatkan waktunya dengan membaca. Oleh karena itu, polisi sering kali memberikan majalah kepada Jessica.

Dalam persidangan yang sudah digelar sebelumnya, Jessica menyebutkan bahwa kondisi Ruang Tahanan Jessica Wongso Polda Metro Jaya yang tidak manusiawi. Bahkan Jessica terisak menceritakan kisah seramnya tentang kondisi ruang tahanan.

baca juga :

Berita Terkini: Kondisi Ruang Tahanan Mewah, Jessica Wongso Berkelit !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here