Berita Terkini: Dua Tahun pemerintahan Jokowi, BEM Se Indonesia Gelar Aksi Demo Di Jakarta Hari Ini !

0
2215
Demo BEM
Copyright©aliansiindonesia

Berita Terkini: Dua Tahun pemerintahan Jokowi, BEM Se Indonesia Gelar Aksi Demo Di Jakarta Hari Ini !

Indowarta.com– Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Indonesia akan melaksanakan aksi nasional di Jakarta pada hari ini yakni Kamis 20 Oktober 2016.mereka akan menyampaikan beberapA tuntutan terkait dengan kebijakan dari pemerintahan Jokowi Jk yang kini sudah menginjak usia yang ke 2 tahun. Aksi ini akan melibatkan seluruh organisasi kemahasiswaan di Indonesia. Rencananya ada 5 tuntutan yang akan disampaikan oleh BEM SI kepada pemerintah.

Rizky Fajrianto yang merupakan Koordinator Lapangan Aksi Nasonal BEM SI ini mengatakan bahwa aksi ini akan dilaksanakan oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). Jaringan ini sudah tersebbar di berbagai wilayah seperti Sumatera Bagian Utara, Sumatera Bagian Selatan, Jabodetabek Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah-DIY, Jawa Timur, Kalimantan Tengah dan Barat, Kalimantan Timur dan Selatan, Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua.

Mereka akan menyampaikan tuntutan mereka kepada Presiden Joko Widodo dan juga Jusuf Kalla untuk memenuhi tuntutan mahasiswa. Tuntutan yang pertama dari para mahasiswa adalah agar menindak tegas para mafia kasus kebakaran hutan dan lahan.

Demo BEM
Copyright©kompas

Tuntutan yang kedua dari para mahasiswa adalah untuk mencabut hukum kebiri. Selesaikan permasalahan kejahatan seksual kepada anak dan perempuan dari akarnya. Yang ketiga adalah tolak reklamasi dari teluk Benoa dan teluk Jakarta.

Tuntutan yang keempat adalah tolak tax amnesty yang dinilai tidak berpihak ke rakyat. Yang keempat adalah tolak mengenai perpanjangan izin ekspor konsentrat setelah bulan Januari 2017 dan juga komitmen terhadap usaha hilirisasi minerba.

Lima tuntutan dari para mahasiswa tersebut adalah sebagai bentuk dari konsistensi BEM seluruh Indonesia untuk menjadi mitra yang kritis pemerintah. Hal ini juga bisa menjadi proos tengah yang menyambung antara suara rakyat dan juga memberitakan kebenaran tentang ekspektasi kebijakan dengan kenyataan yang ada di lapangan.

Momen tepatnya 2 tahun kepemimpinan dari Jokowi Jk ini juga bisa menjadi ajang untuk melakukan evaluasi, kontempelasi, menagih, mendesak dan juga menuntut janji pemerintah yang telah tertuan did alam visi dan misi serta cita-cita dan tujuna negara itu sendiri.

baca juga :

Inilah Deretan Foto Foto Meilisa Onibala, PNS Hot Yang Bikin Pria Jadi Betah Melek !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here