Berita Terkini : Sugiharto Diciduk KPK Dengan Berkursi Roda Lantaran Kasus Korupsi E KTP !

0
868
KPK
Copyright©media

Berita Terkini : Sugiharto Diciduk KPK Dengan Berkursi Roda Lantaran Kasus Korupsi E KTP !

Indowarta.com– Komisi Pemberantas Korupsi atau KPK kini telah resmi menahan Sugiharto yang merupakan mantan Direktur Pengelola Informasi Adminsitrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dirinyat ditahan  karena berkaitan dengan statusnya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan E KTP 2011 hinnga 2012.

Pada hari Rabu 19 Oktober 2016 Sugiharto keluar dari Gedung KPK, Jakarta dengan menggunakan kursi roda. Selain itu dirinya juga menggunakan rompi tahanan. Dirinya didorong menuju ke mobil tahanan oleh petugas pengawalan KPK.

Pengacara Sugiharto yakni Susilo Wibowo mengatakan bahwa kliennya pada hari ini telah menjalani pemeriksaan. Tidak banyak perntayaan yang telah dilontarkan oleh penyidik kepada Sugiharto.

Susilo mengatakan bahwa tidak banyak pertanyaan yang telah diajukan. Sugiharto hanya dicecar dengan empat pertanyaan. Tidak jauh dari e KTP ini anggaran dari mana, dari APBN. Kemudian ditanyai mengenai kerugian dan kemudian siapa saja yang telah dirugikan.

KPK
Copyright©xcoid

Susilo mengatakan bahwa kliennya sudah mampu untuk menjawab pertanyaan yang diajukan. Tetapi fisik karena sakit menusiawi. Pihaknya telah keberatan dengan penahanan tersebut. Sugiharto sendiri ingin bahwa kasus ini cepat selsai saja, sehingga semangat beliau sangat tinggi. Dirinya juga mau hadir di seluruh panggilan yang akan dilakukan oleh KPK.

Susilo mengatakan bahwa KPK juga bertanggung jawab atas sakit yang dialami oleh Sugiharto. Pihak KPK melakukan perawatan dan juga pemeriksaan medis secara berkala terhadap Sugiharto selama menjalani penahanan. Perwatan medis untuk Sugiharto sendiri juga dilakukan oleh pihak pengacara.

Susilo mengatakan bahwa pada sekitar tiga bulan yang lalu sebelum dirinya jatuh sakit, Sugiharto juga menjalani pemeriksaan ole KPK. Sugiharto telah membeberkan beberapa hal kepada KPK. Dirinya juga membeberkan siapa saja pihak yang terlibat. Ini merupakan pemeriksaan yang ke 11 kalinya dan setelah itu Sugiharto telah ditahan.

Sugiharto sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Dirinya kini ditahan di Rutan Guntur Pomdam Jaya Cabang KPK.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Kronologi Dan Idenditas Pelaku Penusuk Kapolsek Tangerang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here