Berita Terkini: 1000 Polisi Diterjunkan Untuk Pengamanan Eksekusi Lahan di Cikarang Utara !

0
890
Eksekusi Lahan Cikarang Utara
Copyright©ilustrasi

Berita Terkini: 1000 Polisi Diterjunkan Untuk Pengamanan Eksekusi Lahan di Cikarang Utara !

Indowarta.com– Kurang lebih ada seribu personil yang merupakan gabungan dari Kepolisian Polres Mtero Bekasi yang telah dibantu oleh Brimob PMJ, TNI, Sat Pol PP, Damkar, PLN dan instansi lainnya yang telah mengamankan Eksekusi Lahan Cikarang Utara. Lahan tersebut merupakan milik dari Budiman M Sudjono yang telah dimenangkan oleh Pengadilan Negeri Bekasi pada hari Kamis tanggal 20 Oktober 2016.

Lahan bangunan tersebut memiliki luas 8.105 meter kubik. Bangunan tersebut telah dihuni oleh kurang lebih 150 kepala keluarga yang terletak di Kampung Kongsi, RT 03 dan 04, RW 08 Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara.

2 alat berat telah diturunkan dalam eksekusi ini. 2 alat berat tersebut akan digunakan untuk meratakan bangunan-bangunan yang berdiri di lahan tersebut. Peringatan dari penggugat juga sudah diberikan kepada para penghuni bangunan ini sebelumnya.

Setiap kepala keluarga yang merupakan penghuni bangunan di atas lahan yang dieksekusi ini akan diberikan uang kerohiman sebesar Rp 2 juta. Kapolres Metro Bekasi yakni Kombespol Awal Chairuddin mengatakan bahwa prosesi Eksekusi Lahan Cikarang Utara ini telah diupayakan agar tidak terjadi kontak fisik. Tentu saja kontak fisik ini bisa menimbulkan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

Eksekusi Lahan Cikarang Utara
Copyright©ilustrasi

Chairuddin mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan secara persuasif atau pendekatan kepada penghuni lahan tersebut saat eksekusi ini. Juru sita dari Pengadilan Negeri Bekasi yakni Miska telah membacakan putusan untuk mengosongkan lahan yang merupakan milik dari Budiman M Sudjono sebelum pelaksanaan eksekusi.

Pada pembacaan putusan tersebut sempat diwarnai ketegangan antara keluarga tergugat ahli waruis Endang yakni Ropiih dan Abuy, keluarga pemilik lahan sebelumnya yang menguasai fisik dari lahan tersebut.

Polisi juga telah menjaga ketat dari pembacaan putusan dari juru sita Pengadilan Negeri Bekasi sampai dengan pelaksanaan eksekusi lahan hingga selesai. Seluruh rangkaian dari pelaksaan eksekusi pengosongan lahan tersebut telah berjalan dengan aman dan lancar setelah diadakan koordinasi dengan para penghuni maupun pihak tergugat.

baca juga :

Barita Terkini: Mengintip Penampakan Renault Kwid Yang Resmi Diluncurkan Di Indonesia Dengan Harga 117 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here