Berita Terkini: Vonis Jessica Wongso Akan Dibacakan Minggu Depan, 27 Oktober 2016 !

0
1105
Sidang Jessica Wongso
Copyright©bisnisjakarta

Berita Terkini: Vonis Jessica Wongso Akan Dibacakan Minggu Depan, 27 Oktober 2016 !

indowarta.com– Persidangan dengan agenda pembacaan duplik dari Jessica Wongso beserta dengan tim kuasa hukumnya kini telah selesai digelar. Kemudian pada tanggal 27 Oktober 2016 nanti Jessica akan menghadapi vonis dari majelis hakim.

Pada saat mengakhiri persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat di Jalan Bungur Besar Raya pada hari Kamis 20 Oktober 2016 malam mengatakan “Dengan berakhirnya pembacaan duplik dari tim penasihat hukum maka sidang hari ini kita tunda. Majelis hakim akan membacakan putusan pada tanggal 27 Oktober hari Kamis jam 10.00 WIB,”.

Siang hari ini berakhir sekitar pukul 22.00 WIB. Sidang dengan agenda pembacaan Vonis Jessica Wongso ini merupakan sidang yang digelar yang ke 32 kalinya. Pada sebelumnya Jaksa Penuntut Umum telah menuntut Jessica dengan hukuman 20 tahun penjara atas dugaan melanggar pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Salah satu kuasa hukum Jessica Wongso yakni Otto Hasibuan telah berterimakasih kepada majelis hakim karena telah memberikan kesempata yang sangat luas kepada semua pihak selama persidangan yang sudah berlangsung.

sidang-jessica
Copyright ©kabar24.bisnis

Di persidangan kemarin Otto mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada Majelis Hakim karena kearifannya, memiliki kepemimpinan dan juga kesabaran yang sangat luar biasa. Karena hal ini, masyarakat bisa mendapatkan pelajaran berharga dengan memberikan kesempatan seluasnya pada semua pihak. Semua masyarakat bisa teredukasi karena semua ilmu dikeluarkan dalam hukum acara ini.

Sementara itu terdakwa dalam kasus kematian Mirna ini yakni Jessica Wongso mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak menyesal terkait dengan kasus ini. Jessica mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak menyesal karena memang dirinya tidak melakukan apa yang telah dituduhkan kepadanya.

Sebelumnya pada persidangan yang digelar ke 31 kalinya, hakim anggota yakni Binsar Gultom telah menyatakan kepada Jessica apabila dirinya telah mengakui kesalahannya, majelis hakim akan menyatakan beberapa hal kepadanya.

Binsar mengatakan “Misalkan mengaku, nanti ada beberapa hal yang harus kami sampaikan. Meskipun perkara ini tidak ditutup. Tapi kalau tetap bertahan, kita akan lihat nanti apa hasilnya,”.

baca juga :

Berita Terkini: Kondisi Ruang Tahanan Mewah, Jessica Wongso Berkelit !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here